SI PEMBUANG BAYI DI KOLAM LELE DITANGKAP

Senin, 15 September 20140 komentar



Tersangka pembuang bayi di kolam lele yang ada di Kalibayem Ngestiharjo Kasihan pada beberapa hari yang lalu sudah ditangkap oleh petugas Reskrim Polsek Kasihan, 14 September 2014 pukul 06.30 Wib. Tersangka adalah ibu kandung bayi itu sendiri berinisial SM (21 tahun) alamat Klepu Rt 05 / 06, Banyusoco, Playen, Gunung Kidul.

Tersangka ditangkap dan tinggal di kos kosan milik ibu Wuku Astuti alamat Sonopakis Lor Rt 08, Ngestiharjo, Kasihan Bantul.

Kanit Reskrim Polsek Kasihan AKP Ngadiyono menjelaskan, penangkapan berawal setelah olah TKP pembuangan bayi beberapa hari yang lalu, petugas langsung mengadakan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, petugas memperoleh informasi dari beberapa saksi bahwa tersangka belum nikah dan diketahui hamil karena perutnya buncit. Dan tak lama kemudian diperkirakan tersangka melahirkan karena perutnya telah kempes. Setelah diketemukan mayat bayi di kolam lele tersebut para saksi mencurigai bayi itu adalah bayi tersangka.

Atas informasi dari para saksi, petugas langsung mengadakan pemeriksaan kepada tersangka. Didepan petugas pada awalnya tersangka tidak mengakui telah melahirkan. Namun setelah diadakan pemeriksaan oleh dokter di Puskesmas Kasihan 1 dengan hasil dokter menyatakan tersangka dinyatakan habis melahirkan beberapa hari yang lalu. Kemudian tersangka tidak bisa menyangkal lagi dan mengakui bahwa dirinya telah melahirkan dan bayinya dubuang di kolam lele, jelas Kanit Reskrim.

Saat ini tersangka menjadi tahanan Polsek Kasihan dan di opname di Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY karena dikarenakan HB tersangka rendah dibutuhkan tranfusi darah. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger