KAPOLSEK SEDAYU MENGHADIRI MUSYAWARAH PENANGANAN TAWURAN PELAJAR

Rabu, 15 Oktober 20140 komentar



Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menghadiri undangan Musyawarah / Mediasi dalam rangka penanganan konflik pelajar SMA N I Sedayu dengan SMK N I Sedayu, dan usaha menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Sedayu, Rabu, 15 Oktober 2014 jam 13.00 Wib.

Musyawarah ini diselengarakan di Museum Jendral Besar Soeharto  di fasilitasi oleh Lurah Desa Argomulyo Bapak Teguh Wahyudi, SE yang juga selaku Ketua Dewan Sekolah SMK N I Sedayu.

Hadir dalam kesempatan ini adalah Muspika Kecamatan Sedayu, Panit I Sabhara Iptu Walijan, Panit I Reskrim  Iptu Djais, Kasi Humas Ipda Agus Supraja, Ps. Panit I Binmas Aiptu Sudaryanto bersama anggota Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Bripka Budi Santosa, Danramil Sedayu yang diwakili oleh Babinsa Desa Argomulyo, Pengurus Dewan Sekolah SMK N I Sedayu Bapak Teguh Wahyudi, SE, Kepala Sekolah SMA N I Sedayu dan SMK N I Sedayu, Pembina Kesiswaan Bapak Irfai, Mpd serta perwakilan Guru.

Dalam kesempatanya, Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menyampaikan pelajar adalah generasi penerus bangsa. Lalu, bagaimana nasib bangsa ini, jika generasi penerusnya memiliki moral yang tidak baik. Maka hal itu, sangat memprihatinkan kita semua.

Bila dijabarkan, terdapat sedikitnya 4 faktor psikologis mengapa seorang pelajar terlibat perkelahian pelajar yaitu Faktor internal, Faktor keluarga,  Faktor sekolah dan Faktor lingkungan.

Disarankan kepada pihak sekolah untuk membuat peraturan yang tegas, memberikan pendidikan anti tawuran, Membuat program ekstrakulikuler tawuran, menjalin hubungan yang baik dengan sekolah lain dan Kolaborasi belajar bersama antar sekolah.

Selama ini belajar di sekolah hanya di situ-situ saja sehingga tidak saling kenal mengenal antar pelajar sekolah yang satu dengan yang lainnya. Seharusnya ada kegiatan belajar gabungan antar sekolah yang berdekatan secara lokasi dan memiliki kecenderungan untuk terjadi tawuran pelajar. Dengan saling kenal mengenal karena sering bertemu dan berinteraksi maka jika terjadi masalah tidak akan lari ke tawuran pelajar, namun diselesaikan dengan cara baik-baik.

Sementara untuk antisipasi tawuran antar pelajar ini, pihak Polsek Sedayu akan meningkatkan patroli terutama jam jam bubaran sekolah, memberikan pembinaan kepada pelaku dengan wajib lapor, memberikan penyuluhan penyuluhan masalah tawuran pelajar di sekolah sekolah dan merazia para pelajar yang keluyuran pada jam jam pelajaran.

Terakhir Kapolsek Sedayu mengajak muspika Kecamatan Sedayu dan pihak terkait untuk bersinergitas mengatasi penyimpangan pelajar ini. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger