PENGAMANAN PENGAJIAN SAMBUT HARI RAYA IDUL ADHA 1435 H DI IROYUDAN PAJANGAN

Senin, 06 Oktober 20140 komentar



Masyarakat dusun Iroyidan Guwosari Pajangan adakan pengajian menyambut sambut hari raya Idul Adha 1435 H bertempat di Masjid Gede Al Munir, Sabtu 4 Oktober 2014 jam 20.00 Wib.

Untuk kelancaran giat pengajian, personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan di beberapa tempat diantaranya Simpang 3 Sindon Guwosari Pajangan dan simpang 4 Kayuhan Triwidadi Pajangan.

Pengajian diselenggarakan oleh Takmir Masjid Gede Almunir dan dihadiri oleh anggota Takmir Masjid Gede, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan ratusan jamaah.

Tausiah/Pengajian diisi oleh Ketua Takmir Masjid Gede sekaligus Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto. Dalam pengajiannya Ia mengajak kita semua sebagai hamba Alloh SWT untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Alloh SWT. Dalam tauziahnya juga dibahas keutamaan ibadah haji, keutamaan berkurban, Hukum-Hukum kurban dan jenis hewan untuk berkurban beserta syarat-syaratnya.

Menurut Lurah Guwosari bahwa untuk besok acara kurban di Masjid Gede akan menyembelih 9 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Hewan-hewan kurban tersebut berasal dari sumbangan masyarakat Iroyudan baik yang tinggal di Iroyudan maupun yang sudah merantau hingga Jakarta. Pihak Masjid Gede pada malam ini tidak melaksanakan takbir keliling hanya di Masjid saja.

Selesainya acara pengajian kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan Takbir. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger