PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA 1435 H DI LAPANGAN SUMBER AGUNG JETIS

Sabtu, 04 Oktober 20140 komentar



Sabtu pagi, 4 oktober 2014 bertempat di Lapangan Sumberagung Jetis Bantul warga Muhammadiyah melaksanakan Sholat Idul Adha. Adapun bertindak sebagai imam dan khotib adalah Anwar komaru dari sanden yang diikuti kurang lebih 500 jamaah.

Setelah dilakukan Sholat Idul Adha kemudian dilanjutkan kotbah yang intinya bahwa tujuan ibadah manusia kepada Allah sebagi bentuk penghambaan umat Islam kepada Allah SWT. Pada saat ini kaum muslimin melaksanakan ibadah Haji di tanah suci dimana para jamaah sedang memperingati sejarah dimana nabi Ibrahim AS dalam mimpinya untuk menyembelih putranya (Nabi Ismail AS) dan sebagai bentuk keiklasan dan kepatuhan kepad Allah SWT. Jika pada saat ini kaum muslim memiliki keiklasan seperti yang dilakukan nabi Ibrahim AS tentunya akan menjadi agama yang kuat.

Marilah hari raya ini kita jadikan sebagai momentum untuk memperbaiki dan melaksanakan tuntutan Islam secara kafah, dengan melaksanakan perintah Allah SWT dan nabi utusanNya.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha ini mendapat pengawalan dari personil Polsek Jetis dan berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger