PERINGATI HARI BATIK NASIONAL, PERSONIL POLSEK JETIS BERDINAS MEMAKAI PAKAIAN BATIK

Jumat, 03 Oktober 20140 komentar



Tidak seperti hari biasanya, kali ini personil Polsek Jetis melaksanakan apel pagi dengn memakai pakaian Batik, Kamis, 2 Oktober 2014 pukul 08.00 Wib.

Dalam apel tersebut Kapolsek Jetis mengatakan tanggal 2 Oktober ditetapkan sebagai Hari Batik Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 33/2009. Oleh karena itu hari ini kita diperintahkan dalam berdinas memakai pakain Batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Pemilihan Hari Batik Nasional pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dunia. UNESCO memasukkan batik dalam Daftar Representatif Budaya Tak benda Warisan Manusia. Pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasional terhadap mata budaya Indonesia.

Peringatan Hari Batik Nasional tahun ini telah memasuki tahun keempat. Penetapan Hari Batik Nasional sebagai usaha pemerintah untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia dan citra positif di forum internasional, serta untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia.

Selain menjelaskan tentang Hari Batik Nasional, Dalam arahananya Kapolsek juga menekankan agar Babin dan intel agar selalu memonitor situasi Kamtibmas menjelang pelantikan Presiden dan wakil Presiden RI. Apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan segera melaporkan kepada pimpinan pada kesempatan pertama selain itu anggota yang lain juga segera memberikan informasi kepada pimpinan atau komando bila diwilayah yang mereka ada hal gal yang mencurigakan.

Selesai melaksanakan Apel kemudian anggota melanjutkan kerja sesuai dengan fungsinya masing masing. (Sihumas Jetis)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger