PENGAMANAN PILDUK DI DESA SENDANGSARI PAJANGAN

Selasa, 11 November 20140 komentar



Untuk mengisi kekosangan jabatan Kadus, Desa Sendangsari mengadakan Pemilihan Dukuh di dua pedukuhan yaitu Pedukuhan Mangir Kidul dan Pedukuhan Kabrokan Wetan, Minggu 9 November 2014 jam 07.00 Wib.

Ada 2 calon Kadus Mangir Kidul yaitu Sdr. Supranala (Nomor urut 1) dan Sdr. Hendri Setiyawan (Nomor urut 2). Sedangkan di Kabrokan Wetan juga ada 2 Calon yaitu Sdr. Nor Wahit (Nomor urut 1) dan Sdri. Rusyanti (Nomor urut 2). Para calon Kepala Dukuh sejak jam 07.00 Wib menjalani Karantina di Balai Desa Sendangsari.

Pemilihan Dukuh di Mangir Kidul dilaksanakan di TPS bertempat rumah Bpk. Sumadi (BPD Desa Sendangsari) Dk. Mangir Kidul RT 01 Sendangsari Pajangan dan Pilduk di Kabrokan Wetan dilaksanakan di TPS yang ada dirumah Bpk. Jumingin  Dk. Kabrokan Wetan RT 03 Sendangsari Pajangan. Pencoblosan dimulai sejak jam 07.00 Wib hingga jam 12.00 Wib dan penghitungan suara dimulai pada jam 13.00 Wib.

Berdasarkan hasil Pilduk Dk. Mangir Kidul dengan jumlah DPT 450 orang, hadir 371, Calon Nomor Urut 1 Sdr. Supranala memperoleh suara sebanyak 176 dan calon Nomor urut 2 Sdr. Hendri Setiyawan memperoleh suara 194, sedangkan suara tidak sah hanya 1 dan jumlah suara sah sebanyak 370.

Hasil Pilduk di Dk. Kabrokan Wetan dengan jumlah DPT 323 hadir 264 dan yang tidak hadir sejumlah 59, Calon Nomor urut 1 Sdr. Nor Wahit memperoleh suara 190 dan calon nomor urut 2 Sdri. Rusyanti memperoleh suara 66, suara tidak sah sebanyak 8 dan jumlah suara sah sebanyak 256.

Dari hasil perhitungan tersebut kemudian Panitia Pemilihan menetapkan bahwa calon Kepala Dukuh terpilih untuk Dk Mangir Kidul dimenangkan Calon urut Nomor 2 Sdr. Hendri Setiyawan dengan suara 194 dan Dk. Kabrokan Wetan dimenangkan oleh Calon Dukuh Nomor urut 1 Sdr. Nor Wahid dengan suara 190.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyampaikan kepada para calon Dukuh bahwa  seluruh tahapan Pemilihan telah sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang menang bukan siapa-siapa akan tetapi masyarakat dari kedua pedukuhan.

Kepala Dukuh yang terpilih diharapkan segera dapat menyesuaikan dengan pekerjaannya serta siapa pun warga masyarakatnya harus dilayani dengan sebaik-baiknya.

Selama berlangsungnya pemiluhan dukuh ini Kapolsek Pajangan AKP Riwanto menerjunkan personilnya untuk melakukan pengawalan suara maupun pengamanan TPS hingga perhitungan suara dan berakhir pada pukulo 16.00 Wib dalam keadaan aman tertib dan lancar. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger