APEL BESAR DAN PENGGALANGAN DANA BANTUAN TANAH LONSOR DI BANJARNEGARA

Rabu, 17 Desember 20140 komentar



Minggu pagi, 14 Desember 2014, didepan Mapolres Bantul telah dilaksanakan apel besar pelopor keselamatan berlalulintas merupakan wujud semangat dalam menyikapi kondisi lalulintas di Kabupaten Bantul yang makin berkembang. Kondisi tersebut tidak lepas dari pesatnya perkembangan budaya, pendidikan hingga dunia usaha.

Menurut Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK hadirnya berbagai komunitas yang ikut dalam apel besar tersebut menjadi embrio untuk meningkatkan kesadaran dan berperilaku pengguna jalan untuk lebih tertib, disiplin berlalulintas. “Dengan apel besar ini diharapkan pelanggaran, kesemrawutan dan kecelakaan di Bantul dapat diminamilisir,” ujar Kapolres.

Dijelaskan  beragamanya komunitas yang ikut dalam apel besar menurut Kapolres menjadi potensi dengan visi sama untuk mewujudkan system lalulintas tertib. Kondisi seperti ini merupakan cerminan dari falsafah atau semangat  yang diusung Negara Indonesia, yakni Bhineka Tunggal Ika.

Artinya kata Kapolres,  keberagaman ini disatukan untuk menjadi suatu kekuatan bersama.  Dengan semangat  persatuan untuk dijadikan momentum apel besar ini sebagai titik tolak perbaikan etika, disiplin, kepatuhan dan kesadaran hokum terhadap perundang-undangan lalulintas.

Sementara itu disela sela berlangsungnya kegiatan, petugas mengumpulkan dana bantuan yang akan diberikan kepada para korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara Jawa tengah 14 Desember kemarin sebagai kepedulian Polres Bantul.  


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger