PERINGATI HARI IBU 2014, KOMPOL SINUNG MENJADI PEMBINA UPACARA BENDERA DI SMK MUH I BANTUL

Rabu, 17 Desember 20140 komentar



Jelang peringatan hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang,  jajaran Polwan Polres Bantul laksanakan upacara bendera di SMK Muhammadiyah I Bantul, Senin, 15 Desember 2014 pukul 07.05 Wib.

Bertindak sebagai pembina upacara Kabag Ren polres Bantul Kompol Sinungwati, SH yang diikuti oleh Para guru, Staf, Akpol, siswa Polwan dan para siswa SMK Muhammadiyah I Bantul.

Dalam sambutanya, pembina upacara membacakan amanat Kapolda DIY. Dalam amanatnya, Kapolda DIY menyebutkan bahwa Polwan dalam kodrat mempunyai dua tugas sekaligus, yakni mengabdi kepada keluarga sebagai seorang ibu, serta mengabdi kepada Bangsa dengan tugas membela Negara. Jadi polwan ini bukan hanya melati penghias taman, tapi merupakan sosok penting sebagai pagar bangsa dalam tugas keseharian yang diemban.

Setelah membacakan amanat Kapolda DIY Kompol Sinungwati juga menyempatkan diri untuk menyampaikan informasi tentang rencana penerimaan Polisi dalam waktu dekat ini yaitu dari jalur PPSS, Akpol, Brigadir dan Tamtama. Untuk itu beliau mengingatkan kepad para siswa yang berminat menjadi anggota Polri, untuk mempersiapkan diri.

Kompol Sinungwati, mengingatkan agar para pelajar yang merupakan generasi muda harapan bangsa untuk lebih mendekatkan diri dengan profesinya sebagai seorang pelajar, prioritaskan diri dan fokus pada belajar.

Pelajar jangan mudah terpengaruh arus pergaulan bebas yang notabene dapat menjerumuskan dirinya sendiri. "Narkoba atau obat-obatan terlarang seperti narkotika dan lainnya adalah hal yang mesti menjadi musuh besar bagi pelajar. Sebab, narkoba bisa membuat adik-adik menjadi tidak berhasil mewujudkan mimpi dan impian serta cita-citanya menjadi pemimpin bangsa ini," katanya.

Selesai upacara dilanjutkan dengan pemberian Piala juara III cerdas cermat pelopor keselamatan lalulintas dan piala juara III safety Riding yang diselenggarakan oleh Polres Bantul. Piala diserahkan oleh Kompol Sinungwati, SH dan diterima oleh kepala Sekolah atau yang mewakili.

Selesai upacara dilanjutkan dialog dan berbagi ilmu antara Para Pelajar SMK, siswa AKPOL dan Siswa Brigadir Polwan. Acara ditutup dengan foto bersama selesai dalam kedaan aman tertib.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger