APEL KESIAPAN PENGAMANAN KUNJUNGAN PRESIDEN RI KE YOGYAKARTA

Selasa, 09 Desember 20140 komentar



Bertempat di Halaman Parkir Gedung JEC, personil Polres Bantul telah melaksanakan apel kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI ke Yogyakarta, Selasa, 9 Desember 2014 pukul 08.00 Wib.

Kunjungan Presiden RI ke Yogyakarta ini disertai Ibu Hj Iriana Joko Widodo dalam rangka menghadiri peringatan hak asasi manusia sedunia tahun 2014 di gedung Ex-Senisono pada jam 10.00 wib dan acara peringatan hari Anti Korupsi Sedunia di tahun 2014 di UGM pada pukul 11.29 wib serta acara kuliah umum Presiden  RI di Balai Senat pada pukul 14. Wib.

Apel kesiapan pengamanan Presiden RI dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Kompol Muh. Qori Oktohandoko, SIK didampingi oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Sudarsono, Kasat Sabhara AKP Riyono, SH dan Kasat Lantas AKP Endar.

Arahan Kabag Ops dalam apel kesiapan tersebut antara lain, pelaksanaan Pengamanan ini sangat penting, untuk itu seluruh personil harus benar benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan selalu meningkatkan kewaspadaan antisipasi kepada hal hal yang dapat mengganggu perjalanan maupun keselamatan Presiden.

“Laksanakan pengamanan ini dengan maksimal, benar dan baik, selamatkan obyek dalam hal ini Presiden RI, jangan anggap kegiatan ini sebuah rutinitas. Tingkatkan koordinasi antara POLRI / TNI dan instansi terkait, ikuti perkembangan situasi dan ketahui tugas masing-masing”, Tegasnya.

Sedangkan arahan pelaksaan teknis dilapangan disampaikan oleh Kapolsek Banguntapan yaitu pembagian jumlah personil pada route yang akan dilalui Presiden beserta rombongan maupun tempat tempat rawan gangguan keamanan.

Selain itu juga ditentukan daerah berkumpul dan pembagian tugas personil sesuai fungsinya agar pelaksanaan tugas pengamanan berjalan dengan maksimal.

Selesai apel kesiapan kemudian personil segera menuju tempat tugas masing masing sesuai ploting yangtelah ditentukan.(Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger