MAKAN JAMUR, 3 WARGA DUSUN NGENTAK SRANDAKAN KERACUNAN

Selasa, 09 Desember 20140 komentar



Tiga warga dusun Ngentak Desa Poncosari Srandakan keracunan  setelah makan jamur mirip jamur barat yang diambilnya dikebun sekitar kawasan Pantai Baru Srandakan, Sabtu, 6 Desember 2014 pukul 14,00 Wib.

Adapun ketiga korban adalah Boniyem (40 tahun), Risti (20 tahun) dan Ngadinah (45 tahun)

Awal mula kejadian Boniyem ketika sedang bekerja mendapati jamur yang mirip jamur barat di kebun yang ada dikawasan Pantai Baru Dusun Ngentak desa Poncosari.

Karena jamur tersebut mirip jamur barat yang biasa dimakan maka Boniyem mengambilnya dibawa pulang. Kemudian dimasaknya dan dimakan bersama bersama 2 korban lainya.

Namun setelah makan jamur tersebut selang 5 menit Ngadinah kepalanya pusing dan muntah kemudian oleh warga lainnya ia diberi minum air kelapa serta susu dan dapat sembuh.

Sedangkan dua korban lainya Boniyem dan Risti dibawa ke Puskesmas Srandakan kemudian dirujuk ke RS Panembahan Senopati Bantul hingga saat ini Senin, 8 Desember 2014 masih Opname di RS Bantul.

Kasi Humas Polsek Srandakan Aiptu Wahyu menghimbau kepada warga agar tidak sembarang memakan jamur. Tidak semua jamur dapat dimakan bahkan banyak juga jamur yang beracun. Jadi mesti hati-hati jika menemukan jamur dikebun jangan serta merta langsung dimasak dan dimakan. Bila ragu jangan dimakan atau tanyakan yang lebih tahu agar kejadian ini tidak terulang lagi, himbaunya. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger