MUHAMMAD HISYAM TERPILIH MENJADI DUKUH IROYUDAN PAJANGAN

Senin, 08 Desember 20140 komentar



Pemerintah Desa Guwosari Pajangan melaksanakan Pemilihan Dukuh pada hari Minggu 7 Desember 2014 jam 07.00 Wib, yaitu Pemilihan Dukuh Iroyudan .

Calon Dukuh Iroyudan ada 3 orang yaitu Nomor urut 1 Muhammad Nur Muntaha mendapat 265 suara, Nomor urut 2 Muhammad Hisyam mendapat 272 suara dan Nomor urut 3 Amat Nasir mendapat 98 suara. Jumlah hak pilih sesuai DPT ada 783, hadir sebanyak 661, tidak hadir sebanyak 122, suara Sah sebanyak 635 dan suara tidak sah sebanyak 26 suara.

Dengan demikian berdasarkan hasil rekapitulasi suara pada pemungutan suara tersebut, Nomor urut 2 Muhammad Hisyam menjadi Calon Dukuh Terpilih Pedukuhan Iroyudan, Guwosari Pajangan.

Kabagpem Desa Guwosari M. Taufiq menyatakan bahwa pelaksanaan Pilduk Iroyudan telah dilakukan dengan aman dan tertib serta sesuai dengan ketentuan Perda Kab. Bantul Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pamong Desa.

Hadir dalam rekapitulasi perhitungan suara tersebut adalah Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Lurah Desa Guwosari H. Muh. Suharto beserta Pamong dan staf Desa Guwosari, Ketua BPD Desa Guwosari (Ketua Panitia Pilduk Iroyudan Desa Guwosari) H. Muhammad Juremi, S.Sos dan anggota BPD Desa Guwosari, Ketua dan anggota KPPS masing-masing TPS, para Kepala Dukuh Desa Guwosari, ketiga Calon Kepala Dukuh Iroyudan, saksi dan warga masyarakat Desa Guwosari sejumlah ± 200 orang.

Lurah Guwosari dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pemilihan kepala dukuh Iroyudan dengan sukses, aman dan lancar.

Beliu  mengharapkan kepada calon dukuh terpilih Sdr. Muhammad Hisyam bisa memegang amanah warga masyarakat Iroyudan untuk bekerja optimal dan mewujudkan visi dan misinya untuk mewujudkan masyarakat  yang Baldatun,Toyyibatun, Warrobun, Ghofur.

Camat Pajangan Dra Sri Kayatun dalam sambutanya menyampaikan dalam pilduk ini tidak ada yang menang dan kalah. Ada hikmah kepada calon dukuh yang terpilih yaitu memegang amanah masyarakat cukup berat seperti yang disampaikannya saat penyampaian visi dan misi kemarin.

Beliau menyampaikan apresiasi karena baru kali ini diketahui ada calon dukuh yang di suport oleh LPMD yang bisa dijadikan acuan pemilihan Kepala Dukuh untuk Desa lainnya di wilayah Kec. Pajangan sehingga calon kepala dukuh tidak ada beban dan berpengaruh yang positif ketika Pak Dukuh nantinya memimpin Iroyudan.

Kepada calon dukuh yang terpilih diharapkan untuk segera menyesuaikan ritme yang ada di Pemerintahan Desa Guwosari, mencari tahu, dan berharap pula bapak-bapak-pamong Desa Guwosari dan masyarakat Iroyudan mendukung, semua demi kemajuan dusun Iroyudan.

Selama berlangsungnya proses pemilihan dukuh Iroyudan dari awal hingga akhir personil Polsek Pajangan mengadakan pengawalan dan pengamanan di bantu oleh anggota Koramil dan linmas setempat hingga selesai pada jam 16.00 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger