“JANGAN RAGU MENJADI POLWAN”

Selasa, 16 Desember 20140 komentar



Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember mendatang, Polda DIY memberdayakan Polisi Wanita (Polwan) untuk menjadi Inspektur Upacara pada Upacara Bendera di sekolah-sekolah yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta ini. Tak terkecuali Upacara Bendera di SMA Negeri I Sedayu, yang  menunjuk Kompol Puji Sukesti Perwira Staf Itwasda Polda DIY untuk bertidak sebagai Irup dalam Upacara Bendera hari Senin pagi, 15 Desember 2014 di sekolah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kompol Puji Sukesti membacakan amanat Kapolda DIY dalam rangka peringatan hari ibu. Dalam amanatnya, Kapolda DIY menyebutkan bahwa Polwan dalam kodrat mempunyai dua tugas sekaligus, yakni mengabdi kepada keluarga sebagai seorang ibu, serta mengabdi kepada Bangsa dengan tugas mebela Negara. Jadi polwan ini bukan hanya melati penghias taman, tapi  merupakan sosok penting sebagai pagar bangsa dalam tugas keseharian yang diemban.

Setelah membacakan amanat Kapolda DIY Kompol Puji Sukesti juga menyempatkan diri untuk menyampaikan informasi tentang rencana penerimaan Polisi dalam waktu dekat ini yaitu dari jalur PPSS, Akpol, Brigadir dan Tamtama. Untuk itu beliau mengingatkan kepad para siswa yang berminat menjadi anggota Polri, untuk mempersiapkan diri.

Kompol Puji Sukesti juga mengajak para siswi SMA Negeri I Sedayu untuk tidak ragu bila ingin mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara dengan menjadi Polisi Wanita (Polwan). Kompol Puji Sukesti menggambarkan betapa mulianya tugas seorang Polwan. Disisi lain Polwan adalah wanita yang harus mengabdi kepada suami dan merawat anak-anaknya, akan tetapi disisi lain Polwan juga dituntut harus profesional dalam menjalankan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Upacara Bendera di SMA N I Sedayu ini diikuti kurang lebih 300 pelajar dan turut hadir kepala Sekolah SMA N I Sedayu Drs. Thomas Edison, Kasiwas Polres Bantul Ipda Murtiningsih, SH, Ps. Panit II Bimas Polsek Sedayu Aiptu Alib Subana, Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Bripka Budi Santosa. (Humas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger