KAMPANYE KESELAMATAN BERLALULINTAS DI PEMDA BANTUL

Selasa, 02 Desember 20140 komentar




Sat Lantas Polres Bantul memanfaatkan moment upacara Hut Ke-43 Korpri Tahun 2014 di Lapangan Paseban Bantul untuk mengampanyekan keselamatan berlalu lintas di lingkungan PNS Pemda tingkat II Bantul, Senin pagi, 1 Desember  2014.

Kampanye ini diawali dengan Upacara peringati Hut Ke-43 Korpri Tahun 2014 sebagai Inspektur upacara Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati dan diikuti oleh seluruh PNS Pemda Bantul dan jajaranya.

Sambutan Bupati Bantul yang membacakan amanat Presiden RI Jokowi menyampaikan Puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas kehendaknya kita dapat mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Ke-43 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2014.

Segenap Anggota KORPRI dimanapun Saudara bertugas dan berada atas nama Pemerintah, Negara, dan rakyat Indonesia, saya ucapkan Selamat memperingati Hari Jadi KORPRI yang ke 43 disertai ucapan terima kasih atas pengabdian Saudara-saudara semuanya kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

Sejak didirikan pada tanggal 29 November 1971, KORPRI telah menunjukkan peran dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa, dan Negara sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil. KORPRI telah melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pe- mersatu bangsa.

Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, saya  minta fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

Pada HUT KORPRI yang ke-43 ini, saya ber- pesan kepada jajaran KORPRI untuk bisa menjadi guru, menjadi tauladan bagi perubahan yang di- harapkan oleh seluruh masyarakat.

Saya juga berpesan kepada jajaran KORPRI untuk  memahami dan melaksanakan penataan birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi.

Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

Berikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan ke- sejahteraan rakyat.

Jaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI. Buktikan kepada masayarakat bahwa integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan.

Perkuat koordinasi, integrasi dan sinergi dalam rangka mempercepat pencapaian target pem- bangunan. Tinggalkan ego sektoral dan kedaerah- an.

Akhirnya, kepada jajaran Aparatur Sipil Negara di seluruh tanah air dan di luar negeri, sekali lagi saya ucapkan selamat tugas. Lanjutkan pengabdian dan karya terbaik Saudara-saudara semuanya untuk dipersembahkan kepada masyarakat, bangsa dan Negara.Terima kasih.

Selesai upacara selanjutnya Kanit Dikyasa Polres Bantul Ipda Canggih, SIK mengampanyekan keselamatan berlalu lintas kepada para peserta upacara dan memberikan Tips tips aman di jalan raya.

Pada kesempatanya Ipda Canggih, SIK mengajak kepada para PNS untuk menciptakan ketertiban dan membudayakan keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya. Polri dan PNS sebagai bagian dari aparatur negara diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas sehingga dapat diikuti dan dicontoh oleh segenap lapisan masyarakat guna terwujudnya kamseltibcarlantas tersebut,” terangnya.

“Walaupun dalam posisi sebagai petugas Negara (Polri / PNS), tetapi kita merupakan pengguna jalan yang sama seperti masyarakat umum. Dan bisa saja kecelakaan itu terjadi pada kita”, katanya.

Oleh karena itu agar kedepankan prinsip ‘Tri Siap’ dalam berkendara. Yakni, siap mematuhi peraturan lalu lintas, siap kondisi fisik dalam berkendara, dan siap kendaraan tutupnya.

Adapun anggota Sat Lantas yang bergabung dalam upacara HUT Korpri tersebut adalah Ipda Canggih, anggota Dikyasya dan Taruna Akpol TK IV angkatan 46 yang latja di polres Bantul.

Kampanye lalulintas ini ditutup dengan membagikan Helm SNI kepada anggota PNS Pemda Bantul dan dilanjutkan yel yel keselamatan berlalulintas yang diikuti oleh Bupati Bantul. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger