LOMBA PACUAN KUDA MEREBUTKAN SRISULTAN HAMENG KUBUONO KE X CUP KE VI TINGKAT NASIONAL

Selasa, 02 Desember 20140 komentar



Bertempat dilapangan pacuan kuda Sultan Agung Jetis Bantul telah berlangsung lomba pacuan kuda Istimewa tingkat Nasional 2014 yang diikuti oleh 210 kuda se-10 pengprop berkuda seluruh indonesia, Minggu, 30 Nopember 2014 pkl 20.30 wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut adalah Gubernur DIY diwakili oleh GBPH Prabokusumo, WAKIL BUPATI BANTUL. Bpk Drs Sumarno, Ketua Koni Prop DIY, Muspida Kab Bantul, Ketua Koni Kab Bantul, Muspika Kec Jetis, Pengurus Olah Raga Berkuda dan Penonton kurang lebih 2000 orang.

Setelah dipertandingakan 24 race, selanjutnya pada pukul 11.15 wib dilakukan upacara  pembukaan pacuan kuda HB  VI cup oleh Gubernur Diy Sri Sultan HB X.

Dengan peserta upacara adalah pengurus Pordasi, Mahasiswa kedokteran Hewan UGM, Panitia penyelenggara dengan Irup GBPH Prabukusomo.      

Sambutanya Gubernur DIY yang dibacakan oleh irup menyampaikan pacuan berkuda sudah ada sejak abad abad yang lalu, event ini merupakan tempat jalinan silaturahmi para pelaku lomba pacuan kuda dengan momentum meningkatkan talisilaturahmi. Yang perlu menajadi perhattian bagaimana Joki mengendalikan kuda untuk menang sehingga sportivitas harus dijaga tidak bermain secara kotor.

Diakhir sambutan gubernur DIY mengajak selalu junjung sportivitas dan mengucapkan selamat bertanding.

Acara dilanjutkan dengan penyerehan trofi bergilir HB CUP. Untuk diperebutkan Race ke VII hingga race XXIV .

Dalam pertandingan ini Personil Polsek Jetis dan Polres Bantul melaksanakan pengamann demi kelancaran, ketertiban dan keamanan pertandingan. (Sihumas Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger