KIRAB BUDAYA DI SELOPAMIORO

Minggu, 14 Desember 20140 komentar



Hari Kamis, 11 Desember 2104 telah dilaksanakan kirab budaya di Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri Kabupaten Bantul.

Pada hari itu semua potensi Seni dan Budaya di Seluruh Selopamiro serentak untuk memeriahkan kirab tersebut.

Dalam acara itu hadir, Dinas Paiwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Pengamat ISI Yogyakarta,Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bantul, Camat berserta Muspika Kecamatan Imogiri serta tak ketinggalan Pamong Desa Selopamioro.

Dalam kesempatan itu Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta menyatakan, bahwa Desa Selopamioro kaitannya dengan Desa Budaya sudah mempunyai 2 ( dua) pendamping, mereka sudah 2 bulan berada di Desa Selopamioro Kecamatan Imogiri.
Garapan kita bukan desa wisata tetapi desa budaya.

Jadi kita menggarap budaya serta kesenian yang sudah ada di Desa Selopamioro bukan memunculkan budaya atau kesenian yang baru.

Kirab dimulai dari Jembatan Siluk sampai Balai Desa Selopamioro. Setelah sampai di Balai Desa Selopamioro lalu dipentaskan setiap kesenian yang mengikuti kirab budaya tersebut.

Dengan dilaksanakan kirab tersebut warga berharap semoga budaya dan seni yang adi luhung di Jawa ini tidak akan tergusur dengan era globalisasi.

Selama berlangsungnya kegiatan Kirab ini Personil Polsek Imogiri mengadakan pengawalan dan pengamanan hingga selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger