PENGAMANAN PENCAIRAN DANA PSKS KECAMATAN PIYUNGAN DI BALAI DESA SRIMARTANI

Selasa, 02 Desember 20140 komentar



Anggota Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan pencairan dana PSKS (Program Simpanan Keluarga Sejahtera) Kecamatan Piyungan pada hari Senin tanggal 1 Desember 2014 di Balai Desa Srimartani, Piyungan, Bantul. Pengamanan tersebut dimaksudkan agar pencairan dana yang merupakan bentuk kompensasi atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.
  
Warga Desa Srimartani datang sejak pagi meskipun pelayanan dari pihak kantor pos baru mulai pukul 09.30 wib. Ribuan warga antri bahkan rela berdesakan untuk mendapatkan dana PSKS sebesar 400 ribu rupiah. Untuk Desa Srimartani total ada sebanyak 1.797 KK yang berhak mendapatkan dana PSKS tersebut.

Kepada petugas Sihumas yang meliput kegiatan ini, Ketua Tim Pencairan Dana PSKS dari Kantor Pos, Bapak Sakiman mengatakan, lokasi Balai Desa Srimartani sengaja dipilih karena tempatnya yang lebih luas dari pada di Kantor Pos Piyungan. Hal ini dimaksudkan agar warga merasa nyaman dan tidak berdesak-desakan saat antri pencairan dana PSKS.

Bapak Sakiman juga menjelaskan, untuk mencairkan dana PSKS, warga cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS) untuk bisa mendapatkan dana PSKS sebesar 400 ribu rupiah untuk dua bulan yakni November dan Desember 2014.

“Sesuai dengan aturan, pengambilan dana PSKS harus yang bersangkutan atau tidak boleh diwakilkan, namun bagi warga yang memang benar-benar tidak dapat datang sendiri karena jompo atau sakit dapat diwakilkan keluarga atau kerabat, hanya saja harus menyertakan surat keterangan jika yang bersangkutan memang tidak sanggup mengambil sendiri,”jelas Bapak Sakiman yang juga menjabat Manager Pengendali Mutu Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Hingga berakhirnya kegiatan pada pukul 16.30 Wib, jalannya pencairan dana PSKS Kecamatan Piyungan berjalan dengan aman dan lancar.(Sihumas Piyungan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger