POLSEK PAJANGAN ADAKAN GIAT PSA DI SD N SENDANGSARI

Rabu, 17 Desember 20140 komentar



Untuk mewujudkan citra Polri yang humanis, simpatik dan tidak menakutkan khususnya bagi kalangan anak-anak maka Binmas Polsek Pajangan mengadakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di SDN Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu 13 Desember 2014 jam 08.30 Wib.

Sebagai pelaksana tugas yaitu Binmas Polsek Pajangan Aiptu Subari, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aipda Ngadiman dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Bripka Tetepana yang  diikuti oleh sebanyak 110 siswa SD Sendangsari. Kedatangan anggota PSA disambut oleh Kepala Sekolah SD Sendangsari Bpk. H. Sutrisno, M.Pd.

Materi yang diberikan dalam pelaksanaan kegiatan antara lain : Pengenalan Rambu-rambu Lalu Lintas, Tatatertib Lalulintas dan Pengenalan Sopan Santun Lalu Lintas. Hasil yang diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan para siswa dapat memahami bagaimana etika sopan santun berlalu lintas sejak usia dini sebagai modal saat dewasa.

Selain materi tentang kelalulintasan kepada mereka juga diberikan materi tentang kenakalan remaja dengan maksud untuk membetengi para Siswa sejak dini agar menjauhi hal hal yang dapat merusk masa depanya.

Selesi pemberian materi selanjutnya diadakan acara keakraban dan tanya jawab. Diharapkan dengan adanya kegiatan PSA ini Polisi sudah bukan lagi menjadi momok bagi anak anak namun sebagai teman yang suatu saat diperlukan.

Kepala Sekolah SDN Sendangsari mengucapkan terimakasih atas kegiatan PSA ini, Ia mengharapkan agar kegiatan PSA dapat berlanjut dikemudian hari sehingga para siswa lebih dekat dengan Polisi. Kegiatan PSA selesai pada pukul 09.30 Wib situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger