PENGAMANAN GELAR POTENSI BUDAYA DESA SITIMULYO PIYUNGAN

Rabu, 17 Desember 20140 komentar



Dalam rangka menyukseskan momen Gelar Potensi Budaya Desa Sitimulyo, Piyungan, Bantul, yang diselenggarakan di Balai Desa Sitimulyo, Kepolisian Sektor Piyungan memberikan pengamanan jalannya giat tersebut, Senin, 15 Desember 2014 mulai pukul 08.00 Wib. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolsek Piyungan Kompol Leo Fasak.  

Gelar potensi budaya ini bertujuan untuk memaksimalkan dan mengenalkan budaya lokal yang ada di wilayah Desa Sitimulyo kepada masyarakat luas.

Acara Gelar Potensi Budaya Desa Sitimulyo tersebut dibuka oleh Camat Piyungan Drs. Sanowo Heriyanto dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan Piyungan, Kepala Desa se-Kecamatan Piyungan, Kepala Dusun se-Desa Sitimulyo, Sesepuh Desa Sitimulyo dan perwakilan dari Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta selaku tim juri. 

Camat Piyungan, Drs. Sanowo Heriyanto dalam sambutannya memberikan apresiasi penuh dengan penyelenggaran potensi budaya yang perdana digelar di Desa Sitimulyo. Ia berharap, warganya terus memajukan seni dan budaya serta menggali potensi yang ada di wilayahnya.

Para peserta gelar potensi budaya menampilkan berbagai macam budaya yang dimiliki masing-masing  pedukuhan dan berbagai macam kreatifitas seni yang diciptakan seperti jathilan, hadroh, karawitan, gejog lesung, campursari, hasil bumi,  kerajinan dan kreatifitas ibu-ibu PKK. 

Dalam acara ini juga digelar bazar hasil bumi dan hasil kreatifitas masyarakat serta menyajikan hasil lomba masak. Selain menggali dan mengenalkan produk-produk UKM juga diharapkan mampu menjadi wadah untuk menciptakan ekonomi kreatif dan akhirnya produk masyarakat dapat dikenal luas. (Sihumas Piyungan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger