RAKOR PERSIAPAN PILDUK DI DESA TERONG

Minggu, 14 Desember 20140 komentar



Jumat, 12 Desember 2014 di Ruang Kerja Camat Dlingo diadakan koordinasi persiapan pelaksanaan pemilihan dukuh di Desa Terong yang pemungutan suaranya akan dilaksanakan pada Minggu 14/12.

Koordinasi dihadiri oleh muspika Dlingo, Kapolsek Dlingo, Kasi Tapem Kecamatan Dlingo, Lurah Desa Terong, Ketua BPD Desa Terong dan Kabag Pemerintahan Desa Terong selaku Ketua Panitia Pemilihan membahas beberapa isu yang penting agar pelaksanaan pemungutan suara bisa berjalan aman tertib dan lancar.

Harapanya bisa terpilih pemimpin di tingkat pedukuhan yang berkualitas untuk mendukung lurah desa dalam rangka percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat sejalan dengan semangat yang terdapat dalam UU No.6 Tahun 2014 Tentang Desa.

Pemungutan suara akan dilaksanakan di 3 pedukuhan yaitu Kebokuning, Saradan dan Terong I, masing-masing disediakan satu TPS dan calon dukuh masing-masing ada dua. Semua calon dukuh pria. Harapan bisa selesai satu putaran karena calon hanya ada 2, kecuali perolehan suara masing-masing calon sama.

Adapun data DPT di Pedukuhan Kebokuning ada 336 pemilih dengan calon dukuh
Apriyanto Nugroho dari RT.03 dan Susanto dari RT.02. Di Pedukuhan Saradan ada 574 pemilih dengan calon dukuh Sugeng dari RT.01 dan Ponirin dari RT.04. Di Pedukuhan Terong I ada 217 pemilih dengan calon dukuh Arian dari RT.01 dan Gatot Purwanto dari RT.02. Tiap TPS disediakan 2 bilik suara kecuali untuk Pedukuhan Saradan disediakan 3 bilik suara karena DPT terbanyak.

Jajaran muspika siap mendukung pengamanan terutama dari jajaran Polsek Dlingo dibackup jajaran Koramil, harapannya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan tertib aman dan lancar.

Dilaporkan oleh panitia bahwa di bawah sudah ada kesepatakan anti politik uang dan juga para calon menyatakan siap untuk menang maupun kalah.

Penyampaian visi dan misi calon dukuh telah dilaksanakan pada 9/12 di Pedukuhan Terong I, pada 10/12 di Pedukuhan Saradan, dan pada 11/12 di Pedukuhan Kebokuning. Sejauh ini dilaporkan kondisi masih kondusif dan diharapankan demikian sampai dengan pemungutan selesai kelak. (Sihumas Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger