WASPADA !!! PENCURI MASUK RUMAH ANDA

Jumat, 16 Januari 20150 komentar



Kamis, 15 Januari 2015 pukul 14.30 wib TKP di Dsn. Keloran Rt.08 Tirtonirmolo Kasihan Bantul telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat). Korban M. Komarudin (35 tahun) alamat sama dengan TKP.

Pagi hari itu korban dan Isnaini (35 tahun) istri korban, meninggalkan rumah untuk bekerja dengan posisi pintu rumah dalam keadaan terkunci. Kemudian sekitar pukul 14.30 Wib Isnaini pulang duluan namun sampai di rumah melihat pintu jendela dan pintu utama rumah sudah terbuka dicongkel pelaku.

Setelah Isnaini masuk ke dalam rumah ternyata pintu kamar juga dalam keadaan terbuka dicongkel pelaku. Setelah dicek didalam kamar ditemukan uang tunai Rp.9.200.000 dan laptop merk thosiba warna hitam sudah tidak ada / hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp.11.900.000,-  dan melaporklan ke Polsek Kasihan untuk pengusutan lebih lanjut.

Untuk mengantisipasi kasus diatas agar tidak terulang maka Kasi Humas Polsek Kasihan menghimbau kepada warga masyarakat sebelum meninggalkan rumah pastikan pintu dan jendela rumah terkunci. Jika perlu, pasang alarm atau kamera tersembunyi (CCTV) di area-area tertentu untuk mencegah pencuri masuk ke rumah.

Jangan meletakan barang-barang berharga seperti uang dan perhiasan di lemari rumah Anda, Sebaiknya uang dan perhiasan disimpan di bank agar lebih aman.

Titiplah rumah Anda kepada tetangga terdekat, karena hanya Anda dan tetangga yang sangat mengetahui keamanan lingkungan sekitar.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger