ARAHAN KAPOLSEK BANGUNTAPAN PADA APEL PAGI

Senin, 02 Februari 20150 komentar



Secara rutinitas anggota Polsek Banguntapan sebelum melaksanakan tugas terlebih dahulu melaksanakan apel pagi, ini sudah menjadi tradisi anggota Polsek Banguntapan. Dimana apel merupakan sarana pengecekan kekuatan personil, perlengkapan personil, termasuk sikap tampang, serta sebagai sarana konsolidasi maupun penyampaian arahan kebijakan pimpinan, sehingga tugas yang diemban dapat dilaksanakan sesuai dengan arah kebijakan pimpinan Polri.

Pada kesempatan apel pagi ini Senin 2 Januari 2015, apel pagi diambil oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni Amk. Dalam arahanya, kapolsek menegaskan kepada para kanit untuk saling kompak dan koordinasi sehingga tugas kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat bisa terlaksana dengan baik.

Dalam hal pelaksanaan commander wish, ditegaskan agar anggota selalu melaksanakan commander wish pagi sesuai ploting yang sudah ditentukan untuk menyeberangkan anak - anak sekolah atau masyarakat maupun mengatur arus lalu lintas guna mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan terutama di simpang empat Blok O / JEC karena pada saat pagi hari jalan menjadi padat dengan berbagai kesibukan masyarakat.

Kapolsek juga menekankan agar anggota selalu meningkatkan keamanan kamtibmas di wilayah Banguntapan dengan berbagai upaya diantaranya meningkatkan patroli maupun sambang ke Toga, Tomas atau pembinaan masyarakat dalam menjaga wilayah dusun dengan meningkatkan siskamlingnya.

Dalam pelaksanaan Patroli diwajibkan anggota berpatroli berpedoman pada SOP yang baru tentang patroli yang sudah disusun Ditsabhara Polda DIY serta menggunakan blok patroli dengan titik singgung. Tugaskan anggota dititik keramaian masyarakat dan rawan gangguan kamtibmas guna melaksanakan giat sambang warga dengan blok patroli dialogis dan komunikatif yang menjalankan upaya pencegahan / pesan kamtibmas. Berikan rasa aman kepada masyarakat dan keselamatan menjadi kebutuhan setiap anggota ( patroli tidak sendiri). Laporkan hasil pelaksanaan kepada pimpinan.

kapolsek Kasihan juga mengevaluasi kinerja anggotanya dan mengharapkan agar pelaksanaan tugas perlu ditingkatkan lagi dimana yang sudah baik tetap dipertahankan dan yang belum baik agar perbaiki kemudian didalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat diusahakan semaksimal mungkin sehingga tugas yang sudah dijalankan oleh setiap anggota Polsek Banguntapan di lapangan selalu mendapatkan respon positif dari masyarakat

Menutup arahannya peran provost agar lebih optimal dalam pengawasan dan pembinaan anggota. Apel pagi berakhir pada pukul 09.00 wib dengan hasil para anggota jajaran polsek Banguntapan lebih siap dan tau akan fungsi dan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger