GEBYAR BATIK DI MUSIUM JENDERAL BESAR SOEHARTO SEDAYU

Senin, 02 Februari 20150 komentar



Bertempat di di Museum Jendral Besar HM. Soeharto, Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kecamatan Sedayu personil Polsek Sedayu melaksanakan pengamanan kegiatan Gebyar Batik Bantul dari perajin Batik Bantul yang dilakukan dengan Fashion Show oleh Dimas Diajeng Kabupaten Bantul, Minggu, 1 Februari 2015 jam 20.00 Wib.


Giat Gebyar Batik dihadiri oleh Pakar Batik  Ibu Lestari Suliantoro Sulaiman, Bupati Bantul Ibu Hj. Sri Suryawidati, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Drs. Bambang Legowo, Msi, DPRD Komisi B Kab. Bantul, Duta Wisata se- Diy Muspika Kecamatan Sedayu dan para tamu undangan kurang lebih 130 orang.

Bupati Bantul menyampaikan bahwa batik merupakan budaya Indonesia yang harus kita lestarikan. Pemda Bantul telah membuat kesepakatan bahwa pada setiap hari Kamis dan Jum’at wajib mengunakan batik asli Indonesia, dan mengharapkan agar kita melestarikan karya leluhur dengan cara mengkiprahkan eksotika batik Bantul.

Pakar Batik Ibu Lestari Suliantoro Sulaiman menyampaikan bahwa Yogyakarta khususnya Bantul merupakan produk terbesar dan terbaik di seluruh Indonesia sehingga batik DIY mendapatkan penghargaan MURI.

Menanggapi hilangnya batik di pasar Beringharjo maka mulai sekarang perlu dilestarikan agar tidak punah. Pada jaman dahulu batik digunakan di istana Kepresidenan. Bahwa batik Yogyakarta telah mendapat pengakuan dunia karena memiliki kualitas terbaik, dan dalam kaitan ini Kecamatan Imogiri Bantul terdapat produk batik yang baik. Mataram merupakan bumi ibu maksudnya harus dikembangkan untuk pariwisata terutama batik yang merupakan jatidiri. Kecamatan Imogiri memiliki kelompok yang ahli membatik dengan target satu minggu harus selesai dan menghasilkan batik yang terbaik. Bahwa Bantul ditunjuk sebagai pusat lingkungan batik sedunia.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh Bupati bantul kepada Duta wisata Kab. Bantul.

Pengamanan dilaksanakan dengan penjagaan dan pengaturan arus Lalu lintas didepan Museum Jendral Besar HM Soeharto, yang dimpin oleh Panit I Sabhara Iptu Walijan bersama anggotanya hingga kegiatan selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger