BUPATI BANTUL PIMPIN UPACARA KOORDINASI PENYULUHAN DAN KETAHANAN PANGAN

Rabu, 04 Februari 20150 komentar



Untuk menjaga ketahanan pangan di wilayah Bantul, Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati memimpin upacara Koordinasi Penyuluhan Dan Ketahanan Pangan, Selasa, 3 Februari 2015 di Kompleks Bumi Perkemahan Gua Payaman Dusun Kepuhan, Desa Argorejo, Sedayu.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan selama ini di Bantul telah dikenal dengan hasil panen padi yang cukup menggemberikan maka ke depan diharapkan lebih ditingkatkan. Pemkab Bantul tetap akan memberikan fasilitas pendukung untuk keberhasilan program tersebut.

Juru Kunci Gua Payaman, Ngadiman menjelaskan bahwa keberadaan gua di daerah tersebut ada kaitannya dengan sejarah perjuangan P. Diponegoro. Sekitar 50 meter dari gua ada sebuah belik (mata air). Air dari belik ini bersih dan segar. Sebenarnya, obyek wisata utama di desa Argorejo itu adalah Gua Payaman. Gua buatan ini katanya adalah salah satu tempat persembunyian pangeran Diponegoro. Katanya gua ini dahulu ada dua buah, namun saat ini hanya satu gua yang bisa dikunjungi. Di dekat gua terdapat lima makam yang diyakini warga sebagai makam bangsawan dari kerajaan Pajajaran.

Curugnya itu ada di sebuah aliran sungai. Jaraknya dari gua sekitar 200 meter. Sungainya ada di pinggir jalan. Dasar sungainya adalah batuan kapur, bukan tanah atau pasir. Untuk bisa menemukan curug, kami harus menyusuri sungai sekitar 10 meter.

Selama kegiatan berlangsung personl Plsek sedayu mengadakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sedayu)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger