POLDA DIY AKAN SEGERA LAUNCHING PROGRAM PERPANJANGAN SIM ONLINE

Rabu, 04 Februari 20150 komentar



Selasa, 3 Februari 2015 pukul 09.00 wib dilaksanakan kegiatan SIM keliling di halaman mako Polsek Piyungan.

Giat SIM keliling yang dilaksanakan oleh jajaran Direktorat Lalulintas Polda DIY dipimpin Paur SIM AKP Cherrin Nova MP.

Pelayanan SIM keliling yang dilakukan Dit lantas Polda DIY merupakan wujud pelayanan prima dari Polri kepada masyarakat untuk mempermudah dalam hal perpanjangan baik SIM C maupun SIM A. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah no. 50 tahun 2010 biaya perpanjangan SIM C Rp. 75.000,- Dan SIM A Rp. 80.000,- ditambah biaya Cek kesehatan. Dengan syarat pemohon membawa foto copy KTP, asli SIM lama beserta foto copy masing-masing satu lembar.

Pada saat pelayanan SIM keliling tersebut, dilaksanakan wawancara testimoni dari Dit Lantas Polda DIY kepada masyarakat yang sedang melakukan perpanjangan SIM dengan adanya program SIM keliling yang telah dilaksanakan selama ini dan program SIM online kerjasama 4 Polda yaitu Polda DIY, Polda Maluku, Polda Maluku Utara, dan Polda Papua yang segera akan dilaunching pada tanggal 7 Februari 2015 di Jogja City Mall oleh Kapolda DIY dan Gubernur DIY Sri sultan HB X.

Dengan adanya program SIM keliling/ online tersebut mayoritas responden merasa sangat senang karena mempermudah masyarakat dalam perpanjangan SIM.

Menurut AKP Cherin Nova, program SIM online yang akan segera dilaunching tersebut akan sangat mempermudah masyarakat dalam memperpanjang SIM, karena misalnya warga Bantul yang berdomisili maupun bekerja di Gunung Kidul tidak usah jauh-jauh pulang ke Bantul maupun bolos kerja karena bisa melakukan perpanjangan di Gunung kidul demikian juga sebaliknya.

SIM online juga akan mempermudah warga Papua maupun Maluku yang banyak berdomisili di wilayah DIY karena pekerjaan maupun kuliah untuk melakukan perpanjangan SIM karena bisa dilayani di seluruh Polres di wilayah Polda DIY.

Demikian juga sebaliknya warga Bantul yang bekerja di Papua tidak usah jauh-jauh menghabiskan waktu dan tenaga pulang ke Bantul hanya untuk perpanjangan SIM karena bisa dilakukan di seluruh Polres di Papua maupun Maluku.

Pelayanan SIM keliling di Polsek Piyungan berakhir pukul 14.30 wib dengan pemohon SIM sebanyak 75 orang dengan rincian SIM C 65 orang dan SIM A 10 orang. (Sihumas Piyungan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger