GIAT PSA DI TK ABA SENOWO SEDAYU

Rabu, 18 Februari 20150 komentar



Penanaman pemahaman segala sesuatu hal akan lebih berdampak dan terasa hasilnya saat diberikan sejak dini. Cara pandang yang keliru selama ini dapat di rubah ketika pemahaman yang benar sudah ditanamkan pada anak-anak yang masih dalam masa perkembangan. Melihat kondisi psikologis yang semacam itu, Kapolsek Sedayu Kompol Darwis menjalankan program Polisi Sahabat Anak di wilayahnya.

Hal ini seperti terlihat pada hari Rabu, 18 Februari 2015 jam 07.30 wib di TK ABA Senowo, Sedayu di mana beberapa personil dari Polsek Sedayu melakukan sosialisasi tentang beberapa hal kepada para siswa yang di bungkus dengan program Polisi Sahabat Anak (PSA).

Materi yang diberikan oleh Polisi dalam PSA di tiap tingkatan berbeda menyesuaikan dengan usia dari anak yang menjadi sasaran. Bagi siswa TK dan SD materi yang diberikan adalah penanaman secara dini pemahaman tentang polisi. Dikarenakan selama ini Polisi di mata anak-anak adalah sosok yang menakutkan dan sering kali dijadikan sebagai bahan orang tua ketika menangani anaknya yang nakal maupun rewel. Diharapkan dengan hadirnya para polisi di sekolah dan memberikan pemahaman, anak-anak tidak takut terhadap Polisi.Selain itu juga diberikan materi pemahaman beberapa jenis rambu-rambu lalu lintas.

Sementara untuk para siswa SMP dan SMA/SMK materi yang diberikan adalah mengenai pembinaan remaja yang meliputi penyalahgunaan Narkoba, kenakalan remaja, dan bahaya pergaulan bebas. Materi yang lain adalah tentang keselamatan berlalu lintas karena usia remaja sudah mulai menggunakan kendaraan bermotor tanpa tahu bahaya maupun aturan berlalu lintas. Program ini akan dilaksanakan sepanjang tahun dengan jadwal yang sudah ditentukan. (Sihumas Sek Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger