GIAT SAFARI KAMTIBMAS DI DESA TRIWIDADI PAJANGAN

Jumat, 13 Februari 20150 komentar



Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kab. Bantul Sat Binmas Polres Bantul, Satpol PP Kab. Bantul, Pemerintah Desa Triwidadi dan Polsek Pajangan mengadakan safari Kamtibmas bertempat di Balai Desa Triwidadi Kec. Pajangan Kab. Bantul, Selasa 10 Februari 2015 jam 20.30 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres Bantul AKP B. Muryanto beserta jajarannya, Kasatpol PP Kab. Bantul Hermawan Setiaji, SIP, MH beserta jajarannya, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta beserta jajarannya, Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto beserta jajarannya, Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng dan Babinsa Koramil Pajangan Pelda Supardal. Selain itu acara tersebut diikuti juga oleh para Kepala Dukuh se Desa Triwidadi, Ketua P2A (Pembinaan dan Pengamalan Agama) Triwidadi Rohmat Marzuki, Ketua LPA (Lembaga Penyatunan Anak Yatim) Ar Rohman Triwidadi Bpk Sari. Ahmadi, Tokoh agama, anggota Linmas Desa Triwidadi, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Jemaah Pengajian Rebo Legi dan tim penggerak PKK Desa Triwidadi sejumlah ± 150 orang.

Lurah Desa Triwidadi, Slamet Riyanto pada saat membuka acara Safari Kamtibmas mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para tamu yang hadir. Lurah Desa Triwidadi juga mengungkapkan, permasalahan yang sering terjadi di wilayahnya adalah permasalahan-permasalahan kecil seperti permasalahan rumah tangga yang tidak sampai mengganggu keamanan dan ketertiban wilayahnya karena masih bisa diatasi.

Sementara itu, Kasatpol PP Kab. Bantul Hermawan Setiaji, SIP, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk memelihara keamanan dan ketertiban suatu wilayah, masing-masing pihak harus berperan aktif  untuk bersama-sama mewujudkannya. Salah satunya peran serta Linmas dalam memelihara kamtibmas di pedesaan.

Kasat Pol PP mengungkapkan bahwa Bupati Bantul secara tegas memerintahkan kepada saya untuk lebih dapat memberdayakan peran Linmas yang ada di seluruh Kab. Bantul. Linmas merupakan bagian dari Satpol PP, oleh sebab itu Linmas di Kecamatan Pajangan ini harus mampu menjalin kerja sama yang baik dan bersinergi dengan berbagai stakeholder yang ada di Kecamatan Pajangan seperti Pemerintah Kecamatan Pajangan, Polsek Pajangan, Koramil Pajangan dan kelompok pengaman-pengaman swakarsa lainnya sehingga dapat menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan tentram,” ungkap Kasat Pol PP.

Kasat Binmas dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari Kamtibmas di Desa Triwidadi ini adalah Safari Kamtibmas yang ke 190 yang dilakukan Sat Binmas Polres Bantul. Menyinggung meningkatnya kasus laka lantas di Bantul, Kasat Binmas berpesan kepada warga Desa Triwidadi agar senantiasa mematuhi peraturan lalu lintas. Kasat Binmas juga menambahkan agar masyarakat senantiasa memperhatikan kelaikan kendaraan dan memeriksa kelengkapan kendaraan sebelum berkendara. “Jadilah Pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan sebagai kebutuhan,” imbuh Kasat Binmas.

Selain masalah lalu lintas, Kasat Binmas juga menyoroti maraknya kasus penipuan secara online yang akhir-akhir ini banyak terjadi di Bantul. Beliau mengharapkan agar warga masyarakat tidak langsung mempercayai apabila mendapatkan SMS hadiah kemudian diminta mentransfer sejumlah uang sebagai syarat untuk mencairkan hadiah.

“Sudah banyak orang yang tertipu karena mudah terpedaya. Hendaknya kita berhati-hati dengan penipuan dengan modus seperti itu,” pesan Kasat Binmas.

Diakhir acara, diadakan tanya jawab dan sebagai wujud rasa terima kasih, Kasat Binmas memberikan tali asih kepada masyarakat Desa Triwidadi yang diterima oleh Ketua P2A Desa Triwidadi Bpk. Rohmat Marzuki.

Selesai acara, Kasat Binmas dan anggotanya didampingi personil Polsek Pajangan, Kabagpem Desa Triwidadi serta Kepala Dukuh Kayuhan Kulon Bpk. Sudadi mengadakan kunjungan ke Pos Kamling Dk. Kayuhan Kulon RT 05 Desa Triwidadi. Kasat Binmas memberikan bantuan perlengkapan kamling berupa kentongan, lampu kedip, tongkat, borgol dan lembar didrop petunjuk pelaksanaan kamling. Kepada masyarakat yang melaksanakan ronda, Kasat Binmas berpesan terus meningkatkan kegiatan  Siskamling agar wilayahnya aman dari berbagai tindak kejahatan.

Rangkaian kegiatan safari Kamtibmas di Desa Triwidadi berakhir pada jam 23.50 WIB dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger