ISI YOGYAKARTA KEMASUKAN PENCURI, KERUGIAN CAPAI RATUSAN JUTA RUPIAH

Sabtu, 07 Februari 20150 komentar



Ruang Komputer Institus Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta dibobol pencuri yang menyebabkan kerugian ratusan juta rupiah, Jumat, 06 Januari 2015 sekitar pukul 10.00 Wib. Hingga saat ini pelaku masik dalam penyelidikan petugas Polsek Sewon.

Dosen Aplikasi Komputer yang juga Kepala Laboratorium Studi Komputer Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta, Lutse Lambert Daniel Morin menjelaskan, siang itu ruangan akan dimanfaatkan, namun saat petugas laboratorium akan membuka ruangan, gembok tidak bisa dibuka. Setelah koordinasi dengan pihak kampus akhirnya diputuskan gembok dibuka paksa.

Begitu pintu terbuka ditemukan sejumlah komponen komputer sudah hilang digondol pencuri. Dirinya tidak mengetahui secara pasti kapan terjadinya pembobolan itu. Karena ruang itu terakhir kali digunakan sudah dua pekan lalu, jelas Lutse Lambert Daniel Morin kepada petugas Humas Polsek Sewon.

Dari hasil olah TKP, Petugas Polsek Sewon dan Unit Identifikasi Polres Bantul menyatakan pelaku lebih dari satu orang sedangkan barang yang hilang berupa 7 unit CPU merk Lenovo, 12 unit desktop merk HP, dan windscreen, total kerugian diperkirakan mencapai Rp.258.900.000.00. Sementara dalam kejadian tersebut tidak ada pintu atau jendela rusak. Tetapi saksi curiga pelaku masuk dengan cara merusak gembok pintu utama dan diganti dengan baru, karena dengan gembok lama ada perbedaan. (Sihumas Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger