KAPOLSEK BANTUL AJAK MASYARAKAT JAUHI MOLIMO

Sabtu, 21 Februari 20150 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji didampingi Kasat Binmas Polres Bantul AKP B Muryanto beserta Tim Safari Kamtibmasnya melaksanakan giat safari Kamtibmas bertempat di rumah Bpk. Kasimin dusun Manding, Bantul, Bantul, Kamis, 19 Februari 2015 pukul 20.00 Wib.

Safari Kamtibmas dihadiri oleh Anggota Binmas Polres Bantul, Babin Kamtibmas Polsek Bantul, Toga, Tomas, Kadus, para ketua RT, ibu PKK, pemuda pemudi dan segenap warga dusun Manding.

Kapolsek Bantul dalam sambutanya mengajak kepada seluruh warga Manding untuk selalu berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan keikhlasan, kesadaran dan rasa tanggungjawab terhadap lingkungan.

Disampaikan juga bahwa, saat ini kepolisian akan terus meningkatkan operasi penyakit masyarakat atau yang dikenal Molimo atau 5 M, Maling, Main, Madat, Madon dan Minum / Miras karena Molimo ini pada akhirnya akan menimbulkan terjadinya tindak kriminal baik pencurian, pencabulan, penganiayaan maupun pembunuhan. Untuk itu kami mengharap kepada masyarakat untuk segera menjauhi Molimo dan selalu berperan aktif untuk memberantasnya dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian, jangan sampai main hakim sendiri, himbau Kapolsek Bantul.

Dalam safari ini juga dibahas tentang kekerasan terhadap anak seperti pelecehan seksual, penganiayaan fisik dan tawuran antar warga / pelajar serta cara mengatasi penyakit masyarakat (Molimo). Kapolsek juga mengajak dan menghimbau kepada warga, orang tua, Toga, Tomas dan tokoh adat menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan selalu mengawasi putra putrinya agar tidak terjerumus kepada Molimo.

Dalam acara ini juga diadakan tanya jawab serta masukan dari para hadirin. Kapolsek Bantul selanjutnya menampung masukan guna bekal peningkatan pelayanan kepada masyarakat. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger