KUNJUNGAN KERJA BUPATI BANTUL KE KAWASAN CAGAR BUDAYA KOTAGEDE

Selasa, 03 Februari 20150 komentar




Bupati Bantul, Hj. Sri Surya Widati melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Cagar Budaya Kotagede, Senin, 2 Februari 2015 pukul 13.00 Wib di Bangsal Dondongan Komplek Makam Raja-Raja Mataram, Kotagede, Kec. Banguntapan, Bantul.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kab. Bantul Drs.Riantono, M.Si, Kepala Dinas PU Kab. Bantul Heru Suhadi, MT, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bantul Drs. Didik Warsito, Camat Banguntapan Slamet Santosa, SIP, Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, A.MK,  Danramil Banguntapan Kapten Suyadi, Lurah Desa JagalanSalehudin, Dukuh Sayangan Gatot Indrianto, para Budayawan  dan Tokoh Masyarakat Kotagede.

Tujuan dari diadakannya kunjungan kerja Bupati Bantul ke Kawasan Cagar Budaya Kotagede adalah dalam rangka rencana melestarikan Kawasan Situs Cagar Budaya Kotagede seperti rumah-rumah tradisional berupa  limasan atau joglo peninggalan leluhur kita, sehingga dapat menjadi obyek wisata yang dapat menambah kemakmuran masyarakat.

Kawasan Kotagede selama ini, dikenal sebagai daerah yang banyak memiliki bangunan bersejarah. Sehingga, wajar bila daerah itu memiliki kekayaan budaya yang bisa untuk dikembangkan sebagai objek wisata yang cukup menarik dan apik.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengatakan, untuk mengembangkan kawasan itu menjadi kawasan wisata tentunya tidak mudah. Karena, daerah itu sekarang sudah menjadi kawasan perkampungan yang cukup padat penghuninya. Tentunya semua ini, menjadi salah satu kendala bagi pengembangan wisata di daerah tersebut.

Selain itu, lanjut Bupati, untuk mewujudkan pembangunan kawasan Kotagede adalah dengan masyarakat aktif menciptakan program membangun kawasan Kotagede itu sendiri.

Selain mengunjungi Makam Raja-Raja Mataram di Kotagede, bupati juga mengunjungi obyek wisata di Wilayah Kecamatan Imogiri dan Pleret.  Adapun obyek Wisata yang ditinjau adalah Bendungan Tegal, Kedung Miri, Bukit Hijau ( Kebun Sutra Gusti Pembayun ), Giri Loyo ( Makam HB ), Joglo Batik, Makam Pangeran Cirebon, Alun - Alun Pleret, Situs Kerto dan Masjid / Pasar Pleret. Tujuan dari peninjauan dalam rangka penyusunan rencana pengelolaan obyek wisata di Kabupaten Bantul.

Selama kunjungan bupati berlansung, personil polsek Banguntapan melakukan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger