MUSPIKA BANGUNTAPAN CEK PEMBANGUNAN TANGGUL DI DUSUN SOROWAJAN

Senin, 16 Februari 20150 komentar



Senin, 16 Februari 2015 pukul 11.00 wib Camat Banguntapan yang baru Jati Bayubroto SH.MHum bersama Kapolsek Banguntapan dan Koramil Banguntapan didampingi PJS Lurah Banguntapan Damar Jati serta Kepal Dukuh Sorowajan Sularto meninjau pelaksanaan pembangunan tanggul sungai gajah wong yang jebol akibat banjir pada pertengahan bulan Januari 2015 di dusun Sorowajan Banguntapan Bantul.

Pjs lurah Banguntapan dan kepala dukuh Sorowajan menjelaskan pembangunan tanggul sudah dilaksanakan hampir sebulan dibawah kordinator BPBD DIY. Pembangunan tanggul dengan mengeruk sungai Gajah Wong yang mulai pendangkalan kemudian dipasang bronjong kawat diisi batu untuk menahan aliran arus sungai. Untuk pelaksanaanya dibantu relawan dan warga seputar dan alat berat back hoe untuk mempercepat dan memudahkan perbaikan tanggul.

Sebagai informasi akibat banjir pertengahan Januari 2015 sebanyak 5 rumah hanyut, puluhan kolam ikan milik warga juga hanyut, kambing 6 ekor juga hanyut akibat banjir, serta pos ronda warga juga ikut hanyut terbawa arus banjir.

Rombongan Muspika Banguntapan turun langsung cek lokasi banjir dan pantau pembangunan tanggul. Kemudian berdialog dengan sebagian warga korban banjir. Giat selesai sekira pukul 12.00 wib situasi aman kondusif. (Sihumas Sek Banguntapan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger