KAPOLSEK BANGUNTAPAN SEBAGAI PEMBINA UPACARA DI SMP N 2 BANGUNTAPAN

Senin, 16 Februari 20150 komentar







Untuk menangkal tawuran antar pelajar dan mewujudkan generasi penerus yang bisa dibanggakan secara rutin Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni AMk adakan Pembinaan pada sekolah-sekolah di wilayah Banguntapan.

Kali ini giat pembinaan berupa Kapolsek Banguntapan menjadi irup upacara bendera di SMP 2 Banguntapan yang diikuti anggota Bhabinkamtibmas, guru sekolah dan semua siswa SMP 2 Banguntapan, Senin, 16 Februari 2015 pukul 07.00 wib.

Dalam amanatnya Kapolsek Banguntapan mengajak kepada para pelajar untuk : 1. Biasakan sebelum melakukan aktivitas, untuk berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar apa yang kita cita - citakan dikabulkan. 2. Belajar dengan serius dan fokus, karena tugas pelajar yang utama adalah belajar dan belajar. 3. Berjuang keras menerapkan nilai disiplin diri, dalam menjalankan peraturan yang berlaku, baik di sekolah maupun di jalan raya. 4. Mulailah belajar memikirkan masa depan, tentukan pilihan apakah saudara akan kuliah atau ingin manjadi apa setelah sekolah nanti.

Kapolsek juga mengajak pelajar untuk menghindari trend kenakalan remaja. Pilih pergaulan positif dan hindari perilaku menyimpang seperti mabuk mabukan, tidak menaati aturan lalu lintas, ikut-ikutan tawuran, melakukan aksi vandalisme corat coret yang mengganggu pandangan mata. Agar diingat semua itu ada sangsinya (tipiring). Jangan dekati narkoba apalagi coba-coba. Apabila sudah kena narkoba akan sulit untuk meninggalkannya dan cenderung akan selalu berperilaku menyimpang. Ingat masa depan dengan lakukan kegiatan positif. Hindari pergaulan yang menyimpang karena akan merugikan diri anda sendiri.

Diakhir amanatnya Kapolsek mengajak kepada para guru untuk selalu membimbing dan mendidik serta mengawasi para siswa agar kedepan mereka bisa menjadi penerus bangsa yang bisa diandalkan oleh kita bersama.

Selesai upacara dilaksanakan ramah tamah dengan kepala sekolah, guru dan karyawan untuk koordinasi dan menjalin keakraban . Acara selesai sekira pukul 08.15 wib dalam situasi kondusif. (Sihumas Sek Banguntapan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger