PERESMIAN MUSHOLA ARMALAH UMMI MASNAH DI DUSUN KREBET PAJANGAN

Selasa, 03 Februari 20150 komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta menghadiri pengajian peresmian Mushola Armalah Ummi Masnah di Dk. Krebet RT 01 Sendangsari Kec. Pajangan, Sabtu 31 Januari 2015 jam 20.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Peltu Rasul A.S. Wakil Danramil Pajangan, Anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S.Psi, Ketua Yayasan Armalah H. Hamdan Abdul Qhodir, SH, Sekjen Yayasan Armalah Drs. Walkodri, MRS, Msi (Camat Pleret Kab. Bantul), Ketua PJJI (Persaudaraan Janda-Janda Indonesia) Yogyakarta Ibu Hj. Farilina Siswono Utoyo, Ketua PJJI Kab. Bantul Ibu Yayuk, Pemberi Tausiah Ibu Hj. Dra. Nury Mustofa, Hj. Fatimah Asmuni, Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Babinsa Desa Sendangsari Serka Jarot Santoso, Kepala Dk. Krebet Bpk. Kemiskidi, KH.  Muh. Adnan, Kiyai Zainudin,  Ketua RT 01 Dk. Krebet Bpk. Wagiran, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga pedukuhan Krebet Sendangsari Pajanga,  KKN Mahasiswa dari Universitas Sanata Dharma Yogyakarta dan ± 500 jamaah Armalah.

Mushola Armalah Ummi Masnah dibangun di tanah seluas 400 m². Tanah tersebut merupakan wakaf dari Bpk. Ahmad Slamet dan Mbah Ahmad Wiyono. Pengerjaan dilakukan oleh Yayasan Armalah bersama-sama dengan warga masyarakat Krebet Sendangsari Pajangan.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya menganjurkan agar nantinya setelah Mushola ini diresmikan agar segera dibentuk Takmir Mushola. Diharapkan tdengan keberadaan Mushola ini bisa memberikan manfaat sebaik-baiknya untuk masyarakat dan dapat melahirkan generasi-generasi muslim yang dapat diandalkan.

Ketua Yayasan Armalah Yogyakarta H. Hamdan Abdul Qhodir, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembuatan Mushola Armalah Ummi Masnah ini tidak hanya dari Yayasan Armalah saja namun masyarakat Krebet Sendnagsari Pajangan turut membantu baik dana maupun tenaga untuk beramal Jariyah. Beliau menjelaskan bahwa Armalah berdiri pada Tahun 1993 dan nama Armalah berarti janda.

Dalam sambutanya, H. Hamdan Abdul Qhodir, SH juga menyampaikan setelah selesai membangun Mushola, yayasan Armalah akan bagun rumah klinik bersalin untuk memenuhi permintaan masyarakat Krebet.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya mengajak kepada semua yang hadir untuk bersyukur atas nikmat Allah SWT atas telah berdirinya Mushola Armalah ummi Masnah. Mushola ini tidak hanya tempat untuk beribadah saja namun juga bisa untuk tempat kegiatan sosial, seperti Musyawarah dusun, belajar mengaji dan lain sebagainya.

Camat Pajangan mengapreasi kepada PJJI yang salah satu programnya memberdayakan perempuan, persaudaraan antar janda yang bisa membuat image janda lebih positif dengan memberi bekal dan ketrampilan sehingga mereka bisa mandiri secara ekonomi maupun sosial.

Terakhir Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang sa iyek sak eko kapti bisa mewujudkan Mushola Armalah Ummi Masnah ini, semoga Mushola ini bermanfaat untuk masyarakat Krebet dan menjadi amal Jariyah kepada Bapak Ibu sekalian.

Selesaikan memberikan sambutan, Camat Pajangan dengan didampingi Kapolsek Pajangan, Ketua dan Sekjen Yayasan Armalah, Ketua PJJI Yogyakarta dan Ketua PJJI Bantul, Lurah Sendangsari dan Kepala Dukuh Krebet meresmikan penggunaan Mushola Armalah Ummi Masnah dengan ditandai dengan pemotongan pita oleh Camat Pajangan dan dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama pembangunan Klinik bersalin Armalah yang terletak di samping Mushola.

Acara dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ibu Hj. Dra. Nury Mustofa yang menyampaikan  semoga semua pihak yang turut membantu pembangunan Mushola ini diterima dan mendapat ganjaran dari Alloh SWT.

Datang suatu zaman orang banyak membangun Masjid maupun Mushola hanya untuk bangga-banggan saja tidak untuk beribadah, semoga Mushola Armalah ummi Masnah ini mendapat berkah dari Alloh SWT dan dimanfaatkan untuk beribadah dan kegiatan kemasyarakatan lainnya tidak seperti hal tersebut diatas.

Sholat menyebabkan amal-amal yang kita kerjakan bisa diterima oleh Alloh SWT. Ganjaran puasa dengan dosa meninggalkan Sholat, lebih berat meninggalkan Sholat. Sholat akan menjadi penerang kubur dan akhirat. Sholat yang baik itu bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar. Orang yang ingin mendapat RidhoNya Alloh SWT wajib mengerjakan Sholat.

Terakhir Ia mengajak agar Mushola ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dijalan Alloh SWT, Kita harus menjadi orang yang cepat ingat kepada Alloh, cepat untuk bertobat dan segera untuk memperbaiki diri sebelum ajal menjemput kita.

Kegiatan ditutup dengan Tahlil dan Doa yang dipimpin oleh KH. Muh. Adnan. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan mengadakan pengamanan hingga selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul 22.30 Wib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger