KETAHUAN CURI TRUCK, WARGA KASIHAN DIHAJAR MASSA

Selasa, 03 Februari 20150 komentar



Tg (35) warga Kasihan Bantul dihajar massa setelah ketahuan mencuri truck bermuatan pasir Mitsubishi Nopol AB 8687 VB milik Rubiyanto warga Banyakan 1 Sitimulyo Piyungan Bantul, 1 Januari 2015. Beruntung polisi cepat datang sehingga tersangka segera bisa diselamatkan kemudian dibawa ke Mapolsek Pajangan untuk menjalani penyidikan.
                           
Kapolsek Pajangan AKP Riwanta didampingi Kanit Reskrim Polsek Pajangan, Aiptu Sarjono menjelaskan, kasus pencurian  itu bermula ketika sopir truk, Budiyanto warga Bintaran Srimulyo Piyungan berhenti untuk makan siang di Dusun Kalakijo Guwosari Pajangan Bantul. Selang 15 menit menyantap hidangan, Budiyanto terkejut melihat Trucknya yang bermuatan pasir bergerak ke arah utara. Selanjutnya dilakukan pengejaran sampai Dk. Iroyudan Simpang tiga Sindon atau ± 2 km dari lokasi pencurian.

Namun sial, tersangka tertangkap massa lantaran mesinnya mendadak mati karena ban truk belakang keluar aspal dan tersangkut tiang telepon. Begitu tertangkap, massa langsung menghajarnya beruntung Aiptu Suharna beserta anggotanya segera datang untuk mengamankanya, jelas Kapolsek.

Sebelum menjalankan aksinya itu tersangka datang ke warung hanya jalan kaki. Begitu melihat truk di seberang rumah makan pelaku langsung masuk lewat pintu sisi kiri. Setelah berhasil menemukan kunci masih berada di dalam kabin langsung kabur ke utara dan ditangkap di Sindon Guwosari Pajangan Bantul.

Menurut Kapolsek Pajangan AKP Riwanta ada kemungkinan tersangka mengalami gangguan jiwa. Karena selama menjalani pemeriksaan, tersangka bertingkah aneh. Sementara keterangan dari pihak keluarga tersangka pernah dirawat di rumah sakit jiwa.

Kapolsek AKP Riwanta mengatakan,  kami akan memeriksakan kejiwaan tersangka terlebih dahulu, hasilnya nanti kami jadikan pertimbangan untuk langkah selanjutnya,” katanya. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger