POLDA DIY LAUNCHING PELAYANAN SIM ONLINE

Senin, 09 Februari 20150 komentar



Guna memudahkan perpanjangan SIM bagi warga masyarakat wilayah Kecamatan Kasihan dan sekitarnya, Direktorat Lalu Lantas Polda DIY melaksanakan pelayanan perpanjangan SIM keliling bertempat di Balai Desa Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul Sabtu, 7 Februari 2015 pukul 08.00 Wib.

Tim SIM Keliling dari Polda DIY dipimpin oleh Iptu Gunawan dan didampingi oleh petugas pengambil foto. Ikut pula membantu petugas dari Bank BRI Cabang Bantul yang bertugas menerima pembayaran biaya administrasi perpanjangan SIM dan Petugas Kesehatan yang mengeluarkan surat keterangan kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Iptu Gunawan mengumumkan kepada masyarakat yang hadir di Balai Desa Tirtonirmolo untuk memparpanjang SIM, bahwa Polda DIY pada hari Jumat, 6 Februari 2015 telah membuat terobosan dengan melaunching peningkatan layanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) bagi seluruh masyarakat di wilayah DIY.

Polda DIY didaulat menjadi pilot project oleh Mabes Polri untuk program upgrade pelayanan SIM Online. Hal tersebut sekaligus juga merupakan jawaban atas keinginan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang mudah dan cepat dalam proses perpanjangan SIM.  

Program itu ditujukan untuk menjawab harapan masyarakat yang menginginkan adanya pelayanan yang mudah, cepat dalam proses perpanjangan SIM. "Mulai Jumat, 6 Februari 2015, masyarakat DIY yang akan melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) dapat melakukan dimana saja, tanpa harus kembali ke daerah asal. Pengurusan perpanjangan SIM sudah bisa dilakukan secara online. Jadi orang Bantul dapat melakukan perpanjangan di Kota Yogyakarta, Gunungkidul, sleman, Kulonprogo begitu pun sebaliknya," katanya.

Proses pelayanan SIM itu, selain menyiapkan Satpas yang ada di lima Polres, Polda DIY juga menyiapkan di empat bus pelayanan SIM keliling. Empat bus SIM keliling itu terdapat di  Polres Sleman, Polres Gunungkidul, Polresta Yogyakarta, dan Polres Kulon Progo yang siap melakukan jemput bola ke polsek-polsek, kantor kecamatan dan balai desa.

Pelayanan SIM keliling di Balai Desa Tirtonirmolo, Kasihan berakhir pukul 13.00 Wib dengan masyarakat yang menggunakan Jasa SIM keliling berjumlah 5 Orang pengurusan perpanjangan SIM A dan 46 orang pengurusan perpanjangan SIM C. (Sihumas Kasihan) 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger