SAFARI KAMTIBMAS DI DUSUN JRAGAN 1 SRANDAKAN

Kamis, 05 Februari 20150 komentar



Selasa, 3 Februari 2015 pukul 20.30 Wib bertempat di pendopo Alhuda dusun Jragan 1 Poncosari Srandakan telah berlangsung Safari Kamtibmas dari Polres Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas Polres bantul AKP Muryanto beserta Tim, Lurah Desa Poncosari H Supriyantp SE. Spt, Panit Binmas polsek srandakan Ipda Mawardi beserta Anggota, Kh. Ciptodiharjo , toga, tomas, dan Warga dusun Jragan 1 sekitar 100 orang.

Acara dibuka dengan sambutan Lurah desa Poncosari bapak H Supriyantp SE yang mengucapkan selamat datang kepada Tim Safari Polres Bantul dan meminta Kepada warga Jragan 1 agar bisa memperhatikan pesan Kamtibmas  dari Tim Polres Bantul serta mendengarkan tausyiah dari Kh. Ciptodiharjo dari Sanden dengan baik.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto berpesan akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

“Upaya menjaga keamanan itu tidak hanya dilakukan oleh pihak kepolisian, namun juga dilakukan oleh masyarakat,” katanya.

Kasat Binmas berharap, masyarakat dapat berkordinasi dengan polisi apabila di lingkunganya terjadi tindakan kriminal maupun segala bentuk kejadian yang berkenaan dengan keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Optimalisasi kemitraan antara polisi dan masyarakat sangat penting, hal ini guna meningkatkan keamanan dan ketertiban yang ada di lingkungan di mana masyarakat itu tinggal,” katanya.

Ditambahkanya, salah satu bentuk tanggung jawab yang ada di masyarakat adalah menjaga lingkungan tempat tinggal. Perilaku sederhana yang dapat dicontohkan misalnya dengan mengunci pintu maupun cendela sebelum meninggalkan rumah agar terhindar dari pencurian.

“Hal tersebut diatas memang dianggap biasa, namun hal kecil seperti itu bisa menimbulkan dampak yang besar apabila tidak diperhatikan,” tutupnya.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan tanya jawab dan memberikan taliasih kepada ketua RT secara simbolis berupa lampu senter, borgol, tongkat dan tata cara membunyikan kentongan yang diperuntukkan untuk siskamling dusun Jragan 1 Desa Poncosari. Kegiatan dilanjutkan pengajian oleh Kh. Ciptodiharjo dari Sanden.

Sebelum kegiatan safari berakhir Kasat Binmas Polres Bantul AKP Muryanto berkunjung ke Pos Kamling Kembang Sari Ledok Jragan 1 Desa Poncosari dan kegiatan berakhir  pada pukul 22.45 Wib dalam keadaan aman dan Kondusif. (Humas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger