MENUJU SEKOLAH ADIWIYATA, SMA NEGERI 2 BANTUL BAGIKAN STIKER PEDULI LINGKUNGAN

Selasa, 03 Maret 20150 komentar



SMA Negeri 2 Bantul menggelar aksi kepedulian terhadap lingkungan dengan membagi-bagikan stiker bertuliskan “Save Water, Save Life, Save World” di simpang lima Bejen, Trirenggo, Bantul, Selasa, 3 Maret 2015 mulai jam 07.50 Wib.

Stiker dibagikan kepada setiap pengendara sepeda motor yang melintas di tempat tersebut. kegiatan ini dilaksanakan oleh 25 siswa didampingi para guru dan dipimpin oleh Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan, Suwondo, S.Pd.

Suwondo, S.Pd disela-sela pembagian stiker mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata yaitu sekolah yang peduli dengan lingkungan yang bersih, rapi dan sehat. Dan pembagian stiker ini merupakan salah satu action yang dilakukan siswa SMA N 2 Bantul untuk menuju sekolah Adiwiyata.

Suwondo, S.Pd juga menambahkan, dalam program ini diharapkan setiap warga sekolah harus ikut terlibat dalam setiap kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat.

Menurutnya, tujuan program adiwiyata adalah untuk mewujudkan warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan.

Kepada Petugas Sihumas Polsek Bantul, Suwondo, S.Pd mengungkapkan bahwa SMA Negeri 2 Bantul akan mengikuti penilaian Sekolah Adiwiyata yang akan dilaksanakan pada bulan April 2015 mendatang. Program Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Selain membagikan stiker, para siswa juga membagikan bunga yang merupakan recycle atau proses daur ulang dari barang-barang bekas. Pembagian bunga dari bahan bekas ini bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan dengan mendaur ulang barang-barang yang sudah tidak terpakai. Hal ini tentunya selaras dengan program Adiwiyata dalam upaya melestarikan lingkungan hidup.

Untuk mengamankan giat ini, Polsek Bantul menerjunkan anggotanya di lokasi kegiatan mengingat aksi ini dilaksanakan di jalan raya pada saat lalu lintas padat. Aksi ini selesai pada pukul 08.15 wib dan berjalan aman dan tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger