PEMANTAUAN RELOKASI PASAR UNGGAS BANTUL

Selasa, 03 Maret 20150 komentar



Polsek Bantul bersama instansi terkait, melakukan pemantauan relokasi serta evaluasi Pasar Unggal Bantul di Dusun Kurahan Baru, Bantul, Senin, 2 Maret 2015 pukul 08.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kantor Pengelolaan Pasar Slamet Santosa, SIP, Kepala Dinas PU Bantul Ir. Heru Suhadi, MT, Lurah Pasar Bantul, Satpol PP Bantul, Koramil Bantul dan sejumlah staf pengelolaan pasar.

Pemantauan ini sengaja dilakukan karena terhitung mulai hari Senin, tanggal 2 Maret 2015, pasar unggas yang semula lokasinya di sebelah barat lapangan Dwi Windu Bantul direlokasi ke sebelah Pasar Bantul.

Dilokasi yang baru ini, pasar unggas akan menggunakan tanah kas desa dengan luas kurang lebih 3500 M² yang nantinya diperuntukan untuk 166 pedagang unggas (ayam, bebek, burung, angsa, dll). Sedangkan jumlah kios yang disediakan sebanyak 12 kios dan 4 los.

Sebelum melakukan relokasi pedagang unggas, Kantor Pengelolaan Pasar Kabupaten Bantul telah melakukan sosialisasi kepada para pedagang unggas serta menggandeng berbagai stakeholder yang ada, seperti Pemerintah Desa Bantul, Polsek Bantul, Koramil Bantul, Satpol PP Bantul serta Pemkab. Bantul.

Slamet Santosa, SIP juga menjelaskan bahwa selama proses relokasi pasar unggas Bantul ketempat yang baru, tidak dijumpai kendala-kendala dan semua lancar. Akan tetapi Pemerintah Kabupaten Bantul akan melakukan evaluasi mengenai penataan lokasi serta pengelolaan limbah unggas. Rencananya peresmian Pasar Unggas Bantul dan Pasar Bantul sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2015 oleh Bupati Bantul dan Gusti Pembayun. (Sihumas Sek Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger