POLSEK KASIHAN BANTU PELAKSANAAN GIAT GERTAK PSN DI WILAYAH KASIHAN

Senin, 02 Maret 20150 komentar




Dalam rangka antisipasi terhadap merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi akhir-akhir ini dan  mencegah terjadinya Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD, Pemerintah Kecamatan Kasihan bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk Demam Berdarah Dengue (Gertak PSN DBD) di empat desa wilayah Kasihan, Jumat, 27 Februari 2015 pukul 08.00 Wib.

Dalam pelaksanaan Gertak PSN DBD kali ini, petugas dibagi menjadi 4 kelompok yang bertugas melakukan PSN di masing-masing kelurahan yang ada, yaitu Kelurahan Ngestiharjo, Tirtonirmolo, Bangunjiwo serta Kelurahan Tamantirto. Tim ini nantinya akan memeriksa bak dan penampungan air milik warga apakah digunakan sebagai sarang perkembangbiakan nyamuk atau tidak.

Kegiatan Gertak PSN DBD di Kasihan bertujuan untuk memberantas dan mencegah berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk aides aigepty yang menyebabkan penyakit DBD di lingkungan tempat tinggal warga.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat menekan penularan virus dengue, sehingga KLB DBD dapat dicegah. Agar upaya pengendalian penyakit DBD berhasil secara maksimal, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk penular DBD (PSN DBD) oleh seluruh lapisan masyarakat harus dilakukan secara terus menerus sekurang-kurangnya setiap satu minggu sekali baik di rumah maupun lingkungan rumah masing-masing dan di tempat-tempat umum. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger