PENGAJIAN RUTIN ANGGOTA POLSEK BANTUL

Kamis, 09 April 20150 komentar



Kamis, 8 April 2015 mulai jam 08.00 wib, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH beserta anggotanya yang beragama Islam kembali melaksanaan Yaasinan yakni jamaah membaca Surat Yaasin dilanjutkan dengan pengajian.

Giat dilaksanakan di Musholla Al-Ittihad yang berlokasi di Mapolsek Bantul. Untuk kali ini, Kapolsek mengundang Ketua MUI Kecamatan Bantul Drs. H. Muhidin Abdul Ghoni, BA untuk memberikan tausyiah pengajian.

Dalam tausyiahnya, H. Muhidin mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu syukur kepada Allah Swt yang telah banyak memberikan kenikmatan hidup kepada kita semua. Dengan syukur, hidup kita semua akan dikasih kenikmatan baik di dunia maupun di akhirat nanti. Bersyukur itu tidak hanya mengucapkan alhamdulillah, namun yang lebih penting adalah hakikat bersyukur itu sendiri. Hakikat arah tujuan syukur yang menjadikan banyak kenikmatan, ikhtiar yang diberikan Allah Swt.

Kalimat alhamdulillah akan menumbuhkan banyak nikmat, barangsiapa yang syukur kepada Allah, akan dilimpahkan banyak nikmat. Jadi angota Polri juga merupakan nikmat yang besar karena banyak yang antri mendaftar menjadi anggota Polri, namun hanya sedikit yang lolos.

Sebagai anggota Polri harus selalu syukur sehingga tugas yang diberikan akan terasa lebih ringan dan mendapat hidayah, sebaliknya jika tidak mau bersyukur niscaya adzab Allah sangat pedih. Adzab itu merupakan siksa yang berat, tidak hanya siksa badan tetapi yang lebih berat yakni siksa hati, misalnya tugas terasa berat kalau tidak mendapat hidayah, kerja serba kemrungsung yang akhirnya bisa jadi membuat masalah bagi institusi Polri.

Adzab tidak hanya menunggu di akhirat tetapi di dunia juga ada, misalnya sepeda motor rusak ketika mau bekerja. Bersyukur kepada Allah dengan melaksanakan perintahNya dan menjauhi segala laranganNya. Allah menciptakan manusia dan jin hanya untuk beribadah kepadaNya. Menjadi anggota Polri dengan menegakkan aturan dan niati dengan ibadah juga termasuk beribadah, tutup H. Muhidin.

Selesai pengajian, Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menyampaikan programnya kepada anggota dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 69 tahun 2015. Dalam memperingati hari Bhayangkara tanggal 1 Juli 2015 besuk, Kapolsek memprogramkan mengadakan mujahadah akbar di komplek Polsek Bantul dan program tersebut langsung disetujui seluruh anggota. Beberapa waktu yang lalu, seringkali mengadakan pentas orgen tunggal dalam memperingati hari Bhayangkara, namun Kompol Fajar Pamuji, SH akan melaksanakan program religi yakni mengadakan mujahadah akbar, suatu program yang sangat luar biasa. Rencana mujahadah akan dilaksanakan malam 1 Juli 2015 dengan menghadirkan ulama’ kondang yakni Gus Miftah. (Sihumas Sek Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger