SOSIALISASI PAJAK RANMOR KEPADA PARA DUKUH SE KECAMATAN DLINGO

Kamis, 09 April 20151komentar



Kamis, 9 April 2015 bertempat di Pendopo Kecamatan Dlingo telah dilaksanakan Sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor bagi para dukuh se-Kecamatan Dlingo.

Sosialisasi ini diselengarakan oleh Samsat Bantul dengan nara sumber dari Polres Bantul Aiptu Nanang, Samsat bapak Samsul dan petugas Jasa Raharja dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta yang pada akhirnya untuk meningkatkan capaian target penerimaan pajak kendaraan bermotor. Di samping itu disampaikan informasi lainnya yang masih terkait dengan penggunaan kendaraan bermotor yaitu tentang identifikasi kendaraan bermotor (plat nomor) dan bagaimana jaminan asuransinya jika terjadi kecelakaan lalu-lintas (lakalantas).

Dari data yang ada memang masih banyak pemilik kendaraan bermotor di Kecamatan Dlingo ini belum memenuhi kewajibannya membayar pajak yaitu 1.010 kendaraan bermotor terdiri dari 56 kendaraan roda dua dan 954 kendaraan roda empat dengan nilai nominal pajak Rp.200 juta lebih.

Diharapkan dengan sosialisasi ini peserta yaitu para dukuh bisa meneruskan informasi kepada masyarakatnya tentang pentingnya membayar pajak kendaraan bermotor ini, yang penggunaan uang dari pajak ini juga akan kembali dimanfaatkan untuk pembangunan masyarakat. (Sihumas Sek Dlingo)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

9 April 2015 pukul 14.54

masa cuma 200 juta??
harusnya lebih dari 400 juta kalo emang sekitar 1010 kendaran yg belum bayar pajak

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger