SUMBER WARAS TERJANG POHON, LIMA ORANG TERLUKA

Senin, 13 April 20150 komentar



Bus Sumber Waras Jurusan Yogyakarta - Semarang menabrak pohon Trembesi dan rambu penunjuk arah di Jalan Lingkar Selatan Wojo Bangunharjo Kecamatan Sewon Bantul, Sabtu, 11 Aapril 2015. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

Sementara pengemudi bus, Budi Mulyono (45tahun) asal Banyudono Boyolali luka serius di bagian perut. Dugaan sementara kecelakaan akibat sopir bus Nopol AB 7036 BN tidak bisa mengendalikan kemudi sesaat setelah mendahului kendaraan lainnya.  Proses evakuasi yang memakan waktu tiga jam lebih memicu kemacetan di ruas jalan itu.

Kesaksian Tono, warga Sorosutan Umbulharjo yang sebelum kejadian berada di belakang bus mengungkapkan. Sejak dari timur  sopir bus  membawa kendaraannya melaju dengan kecepatan tinggi.  Bahkan ketika kendaraan lain berhenti di traffic light perempatan WoJo. Bus berpenumpang 10 orang langsung menerabas lampu waktu itu menyala merah. " Sebelum sampai lampu merah, bus melaju dengan kencang,  ketika kendaraan lain berhenti karena lampu menyala merah bus itu tetap jalan," ujarnya.  Tono mengatakan, perihal kecelakaan baru diketahuinya setelah iring-iringan kendaraan dari timur melintas.

Kanit Lantas Polsek Sewon AKP Amir Machmud SH mengatakan, kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat sopir bus tidak bisa menguasai kemudi setelah mendahului penggguna jalan lainnya. Amir mengungkapkan, bus berpenumpang 10 orang lima mengalami luka. "Sopir bus memang luka cukup serius di perut, empat lainnya ringan" ujar Amir.  Sementara proses evakuasi hamper tiga jam lebih mengakibatkan arus di Jalan Lingkar selatan tersendat. Kendaraan roda empat  dari barat lewatkan jalur lambat dan jalur cepat. Demikian juga dari timur juga diberlakukan kebijakan sama.  Strategi itu diambil ketika proses pemotongan rambu penunjuk jalan serta pohon trembesi yang roboh diterjang bus. Dalam proses evakuasi itu, polisi tidak sendiri.

Mereka terbantu oleh kehadiran  relawan dari berbagai perkumpulan di Bantul dan Yogyakarta. Sementara sopir truk di RSUD Kota Yogyakarta menampik jika dikatakan melanggar lampu traffic light.   Kecelakaan dipicu setelah berusaha menghindari penggunan jalan di lajur kanan kemudian banting kemudia kiri. Tetapi ketika akan kembali ke lajur kanan kemudi sudah sangat sulit dikendalikan.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger