KAPOLRES BANTUL HADIRI LOMBA POS KAMLING DI DUSUN MAYONGAN SRANDAKAN

Senin, 15 Juni 20150 komentar



Telah berlangsung giat Lomba Pos Kamling tingkat Polda DIY  bertempat di kampung Mayongan Dusun Celan Desa Trimurti Srandakan Bantul, Jum’at, 13 Juni 2015 pukul 21.00 Wib.

Sebelum acara lomba pos Kamling dimulai pada pukul 19.30 Wib terlebih dahulu diadakan deklarasi Anti Narkoba yang dibacakankan oleh saudara Rizki Ketua Pemuda Pemudi Kampung Mayongan. Adapun penandatanganan Deklerasi dilakaukanoleh Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Kasat Binmas Polres Bantul, Muspika Kecamatan Srandakan, Pengasuh/pembina Pemuda Pemudi Kampung Mayongan, Sat Pol PP Kab. Bantul dan Ketua Pemuda Mayongan. Selanjutnya Sertifikat anti Narkoba diserahkan oleh Kapolres Bantul kepada perwakilan pemuda saudara Rizki.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bantul mengucapkan apresiasi yang setinggi tingginya kepada para pemuda pemudi Mayongan yang telah menyatakan anti Narkoba berharap semoga bisa menjadi pelopor / contoh terhadap pemuda lainya.

Selanjutnya pada pukul 21.30 Wib Tim Juri lomba Siskamling tiba dan disambut dengan tarian / kesenian Reok keprajuritan dari masyarakat Mayongan kemudian pengalungan bunga kepada ketua Tim Juri Lomba Siskamling Polda DIY Ka Subdit Polmas Polda DIY AKBP Dwi Astuti. BA

Lurah Desa Trimurti Agus Purwoko St. Mewakili warga masyarakat Mayongan mengucapkan selamat datang kepada ketua Tim Juri lomba Siskamling beserta rombongan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara lomba Siskamling.

Selanjutnya acara diserahkan kepada tim juri untuk penilaian diantaranya Cek Administrasi, Kemampuan personil Ronda tentang tata cara membunyikan kentongan, Uji petik terhadap masyarakat menanyakan salah satu warga tentang Bhabinkamtibmas termasuk nama dan peran di tengah tengah masyarakat, Peragaan petugas kamling menangkap pelaku pencurian yang akhirnya diserahkan kepada yang berwajib untuk proses lebih lanjut  dan Penanganan kejadian kebakaran dengan menggunakan alat tradisional misalnya keplek, gantol, pasir, karung.

Sebelum acara berakhir Tim Juri menyerahkan cindera mata kepada Ka Pos kamling bapak Nako, tokoh Masyarakat Bapak Bayudi, pembina pemuda pemudi bapak Kundiman. Kegiatan berakhir pada pukul 00.30 Wib dalam keadaan aman dan kondusif dengan pengamanan oleh personil Polsek Srandakan. (Sihumas Sek Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger