KUNJUNGAN TIM PENILAI WAHANA TATA NUGRAHA 2015

Kamis, 02 Juli 20150 komentar



Kamis tanggal 02 Juli 2015 pukul 09.30 wib bertempat di operation room gedung induk lantai III Pemda Bantul telah berlangsung kunjungan Tim Penilai Wahana Tata Nugraha Tahun 2015 yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan RI.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bantul Hj. Sri Suryawidati,  Wakil Bupati Bantul Drs. Sumarno, PRS, Ketua Tim Penilai dari Kementrian Perhubungan RI Felix Iryantomo, ATD, Kepala Dishub Prop. DIY Bagas Senoadji, ATD, Asisten dan Staff Ahli Bupati, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Dandim Bantul Letkol Kav. Tumadi, S.Sos, Kepala Pengadilan Negeri Bantul Hariyadi, SH,  Jajaran Forkompimda Kabupaten Bantul, serta SKPD terkait.

Bupati Bantul dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Tim Penilai Wahana Tata Nugraha 2015 di Kabupaten Bantul. Merupakan suatu kehormatan Kabupaten Bantul dapat menjadi peserta penghargaan Wahana Tata Nugraha 2015. Pada tahun 2012 Bantul memperoleh sertifikat, pada tahun 2013 mendapatkan plakat WTN sehingga termotivasi untuk mengikuti serta meningkatkan pelayanan di bidang perhubungan.

Bantul pada dasarnya memiliki potensi jalan, baik jalan Nasional, jalan Provinsi, dan jalan Kabupaten yang cukup layak dan memadai. Bupati Bantul berharap, semoga pada kesempatan yang baik ini Kabupaten Bantul dapat menerima piala wahana tata nugraha tahun 2015.

Felix Iryantomo, ATD mengatakan, program bantuan dari pusat akan tepat guna apabila komunikasi antara pemerintah pusat dengan pemerintah Propinsi maupun Kabupaten terjalin baik sehingga pembangunan dalam bidang transportasi berjalan lancar. Tahapan penilaian Wahana Tata Nugraha 2015 meliputi, penilaian dokumen administrasi, penilaian teknis, paparan hasil.

Tahapan penilaian teknis, angkutan umum dinilai sudah memenuhi persyaratan yang ada namun masih ada beberapa yang perlu dibenahi.  Prasarana jalan, kondisi permukaan jalan sebagian besar sudah baik, namun masih terlihat beberapa PKL yang menggunakan trotoar untuk jualan, kondisi fasilitas pejalan kaki msh perlu diperbaiki. Zebra Cross, kondisi zebra cross sudah baik namun belum ada rambu penyebrang. Terminal perlu dilengkapi marka dalam terminal sehingga parkir kendaraan dapat tertata dengan rapi. Halte sudah ada namun belum ada nama halte serta masih terdapat coretan. Parkir sudah ada tempat khusus parkir namun belum ada tarif parker, Marka Jalan kondisinya sudah baik namun ada yang sudah mulai pudar.

Rambu-rambu lalu lintas terpantau baik namun ada yang sudah mulai pudar, penempatan rambu ada yang membingungkan. Lalu Lintas terlihat kedisiplinan dalam berlalu lintas di Bantul (penggunaan helm, penyebrangan di zebra cross, parkir di tempat parker. Sumber Daya Manusia sebaiknya merekrut tenaga terampil dalam transportasi.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Bupati Bantul kepada Ketua Tim Penilai Wahana Tata Nugraha. Kegiatan berakhir pukul 11.00 wib berjalan aman tertib. (Sihumas Sek Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger