POLSEK PUNDONG SITA RIBUAN PETASAN

Kamis, 02 Juli 20150 komentar



Polsek Pundong memperketat peredaran petasan dan kembang api selama Ramadan hingga Lebaran nanti. Salah satunya dengan menggelar razia petasan pada Minggu malam, 28 Juni 2015 pukul 20.00 Wib di seputaran Pasar Pundong. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama menjalankan ibadah ibadah di bulan Ramadan ini.

Seluruh lapak pedagang yang menjual petasan dan kembang api, tidak luput dari pemeriksaan petugas. Maklum saja para pedagang sering menyembunyikan petasan di tumpukan kembang api. Dari beberapa lapak pedagang, petugas akhirnya menemukan sejumlah petasan, yang disembunyikan di bawah kembang api dan di sejumlah gudang penyimpanan. Ironisnya kepada petugas, banyak pedagang yang berpura-pura tidak menjual  petasan.

Dalam razia kali ini, petugas berhasil menyita ribuan petasan dengan berbagai ukuran dari tangan beberapa penjual. Petugas lantas membawa para pedagang yang terjaring razia untuk didata dan dimintai keterangan.

Menurut Kapolsek Pundong, AKP Agus Nuryanto, S.Sos, razia serupa akan terus digelar di wilayahnya, untuk menciptakan ketenangan di bulan ramdahan dan lebaran mendatang.

“Rencananya petasan yang kami sita, akan segera kami musnahkan,” tutup kapolsek Pundong. (Sihumas Sek Pundong)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger