TASYAKURAN HUT BHAYANGKARA KE-69, POLRES BANTUL BUKA PUASA BERSAMA ANAK YATIM

Kamis, 02 Juli 20150 komentar



Polres Bantul menggelar acara Tasyakuran dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim dalam rangka HUT Bhayangkara ke-69 dengan tema “Melalui Revolusi Mental, Polri Siap Memantapkan Solidaritas Dan Profesionalisme Guna Mendukung Pembangunan Nasional” yang dilaksanakan di ruang Lobi Mapolres Bantul, Rabu, 1 Juli 2015 pukul 16.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Wakapolres Bantul Kompol Andri Siswan Ansyah, SIK, Para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, para Perwira Polres Bantul, serta sekitar 30 anak yatim.

Kapolres Bantul, AKBP Dadiyo, SIK yang dalam sambutanya membacakan amanat Kapolri mengatakan, masih banyak pekerjaan dan juga catatan yang harus kita kerjakan terkait dengan pelayanan masyarakat diantaranya pelayanan hukum, lalulintas dan lainnya, oleh karena itu memasuki usia yang ke-69 ini, kita harus bekerja keras dan selalu meningkatkan kualitas pekerjaan kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolri menilai, Polri memiliki peran yang sangat penting untuk pembangunan nasional tidak hanya sekedar untuk stabilitas nasional saja, tetapi menyukseskan demokrasi di Indonesia, meningkatkan kerjasama dengan Pers, dan tentunya semakin dekat dengan masyarakat.

Sementara KH. Khatib Masyhudi, Pengasuh Ponpes Fadlun Minallah Pleret dalam tausiyahnya menyampaikan bahwa segala sesuatu yang kita kerjakan tergantung dari niatnya. Oleh karena itu KH. Khatib Masyhudi mengajak seluruh yang hadir agar kegiatan ini diniati sebagai ibadah, karena dalam syukuran bisa berubah menjadi kekufuran akibat ketidak tahuan kita.

Menurut KH. Khatib Masyhudi, ungkapan rasa syukur yang benar itu ada 3 unsur antara lain unsur hati yaitu mensyukuri nikmat dan anugerah semata-mata karena Allah,  unsur lisan yaitu rasa syukur dalam hati harus diikrarkan secara lisan, serta unsur badan yaitu segala nikmat Allah digunakan hanya untuk hal-hal yang diridhoi Allah. Apabila ketiga unsur tersebut dilaksanakan maka niscaya Allah akan menambah nikmat yang diberikan kepada kita, namun jika kita kufur maka azab Allah sangat keras.

Setelah acara sholat Maghrib berjamaah dan buka bersama selesai acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Bantul yang diserahkan kepada anggota Polres Bantul termuda. Dalam Syukuran tersebut Polres Bantul juga memberikan santunan kepada anak yatim yang diserahkan oleh, Ny Melinda Dadiyo.  (Subbag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger