KIRAB BUDAYA DALAM RANGKA MERTI DUSUN NGENTAK

Selasa, 18 Agustus 20150 komentar



Minggu, 16 Agustus 2015 pukul 14.30 wib bertempat di Pendopo Bapak Bibit Rustamto di dusun Ngentak Rt 01 Bangunjiwo Kasihan Bantul telah dilaksanakan Kirab Budaya dalam rangka merti dusun Ngentak dan peringatan Hut RI ke 70.

Kegiatan Kirab Budaya dihadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Bantul Bapak Widodo, Amd, H Sapto Saroso Spsi, H Bibit Rustamto, Perwakilan Dinas Pariwisata Bantul, Calon Bupati Bantul ibu Hj Sri Surya Widati, lurah Desa Bangunjiwo Bapak Parja ST, ketua panitia bapak Ngadiyono dan sekitar 1000 Orang yang mengikuti kirab budaya.

Kegiatan diawali dengan Sambutan Calon Bupati Bantul Ibu Hj Sri Surya Widati menyampaikan tentang apresiasi yang istimewa terhadap acara yang syarat dengan budaya ini. Ibu Hj Sri Surya Widati berharap agar kegiatan Merti Dusun terus di laksanakan sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah Swt karena dengan bersyukur Allah akan melipatgandakan rezeki kita.

Acara merti dusun dilanjutkan dengan doa dan makan bersama kemudian Kirab Budaya dilepas oleh Ibu Hj Sri Surya Widati dengan rute Pendopo Ngentak ke timur – S3 Jetis keselatan – S4 Karangjati ketimur – S4 Bangunjiwo Keutara dan finish di Pendopo Ngentak.
Peserta kirab budaya menempuh jarak kurang lebih 4 Km, setelah sampai di finish kemudian gunungan diperebutkan masyarakat. Kegiatan berakhir pukul 17.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan anggota Polsek Kasihan. (Sihumas Sek Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger