DUA PENCURI POMPA AIR DI MASSA

Sabtu, 05 September 20150 komentar




Dua orang pencuri Pompa air di hajar massa setelah tertangkap warga di Dusun Slanggen Padukuhan Mriyan, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Kedua pencuri itu adalah AY (34 tahun) warga Ngentakrejo Lendah Kulonprogo dan Yl (28 tahun) warga Sepetmadu Kalasan Sleman.

Dua pencuri itu lolos dari maut setelah diselamatkan anggota Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul, Brigadir Reni, Bripda Anisa Eka Putri beserta rekan lannya saat berpatroli. Kini kasus tersebut ditangani Satuan Reskrim Polres Bantul.

Saksi Ny Jamiultifah Rohmah kepada petugas menjelaskan bahwa kasus pencurian awalnya diketahui dari balik jendela rumah saksi. Siang itu saksi tersebut curiga melihat orang tidak dikenal turun ke sawah sementara satu orang lagi menunggu disepeda motor. Setelah itu, satu orang membawa pompa air dan dinaikkan motor.  Melihat hal tersebut, saksi langsung teriak pencuri dan kedua pelaku kemudian tancap gas ke arah selatan.

Mendengar teriakan saksi Ny Jamiutifah, saksi Samiyo yang datang dari arah berlawanan dengan kedua pencuri tersebut langsung turun dari sepeda kemudian mengangkat sepeda ontelnya itu dan dilemparkan ke arah dua pencuri itu.

Lemparan saksi Samiyo membuahkan hasil, dua pencuri tersebut tersungkur ke jalanan dan pompa hasil curiannya terlempar. Warga kemudian melakukan pengejaran. Dalam tempo singkat tersangka berhasil dibekuk, sementara satu tersangka lari masuk perkampungan. Dalam kondisi emosi, massa langsung menghakimi tersangka.

Sementara pemilik pompa, Sudaryono (55 tahun) mengatakan, setelah mengetahui pompanya raib digasak pelaku, langsung ikut melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil menangkap pelaku. Pompa tersebut biasanya dimanfaatkan untuk mengairi lahan sayurannya. "Tadi pencurian terjadi ketika warga sedang melaksanakan salat Jumat," ujar Korban. (Sihumas Sek Sewon)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger