HUT HIMPAUDI KE X 2015 DI PENDOPO KEC PAJANGAN

Kamis, 03 September 20150 komentar



Minggu, 30 Agustus 2015 jam 09.00 Wib, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana menghadiri HUT Himpaudi ke X dengan tema “Aku Suka Maritim dan Suka Makan Ikan” bertempat di Pendopo Kec. Pajangan.

Kegiatan dihadiri oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, perwakilan Himpaudi DIY Bpk. Latifudin (Kabid. Diklat Himpaudi Bantul), Ketua Himpaudi Kec. Pajangan Ibu Reni, Ketua TP PKK Se Kec. Pajangan, Guru-guru PAUD Kec. Pajangan dan anak-anak Paud Kec. Pajangan. Peserta kgiatan yang mengikuti kegiatan sejumlah ± 100 orang.

Camat Pajangan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Ultah kepada Himpaudi Pajangan, tetap semangat dalam kesederhanaan, semoga segera ada perhatian selaras dengan pengabdian. Dalam kebersamaan kita berjuang untuk generasi penerus yang lebih baik.

Latifudin (Kabid. Diklat Himpaudi Bantul) dalam sambutannya menyampaikan kegiatan HUT Himpaudi ke X dilakukan dengan melaksanakan finger paniting dan makan ikan serentak di seluruh Indonesia, karena Indoesia merupakan Negara Maritim dengan kekayaan ikan yang melimpah.

Tantangan pendidikan anak usia dini (Paud) makin besar, dari 385.304 guru Paud Non Formal 6,3 % pendidikan SMP, 60,1 % SMA dan hanya 23,06 %S1, sementara menurut standar nasional pendidikan guru Paud minimal berpendidikan S1 Paud/Psikologi/Kependidikan.

Guru paud makin meningkat pesat bukan karena meningkatnya kesadaran masyarakat tapi disisi lain ada komitmen internasional yang merekomendasi minimal 1 Tahun pra Sekolah bagi setiap anak tanpa terkecuali. Layanan Paud di Indonesia sepertiga anak usia 4-6 Tahun belum mendapat layanan Paud  saat ini. masalah berikutnya hanya 1,4 % saja Paud yang sudah terakreditasi dari 185.647 lembaga Paud yang ada.

Pemotongan tumpeng menandai perayaan HUT Himpaudi ke X Kec. Pajangan dilakukan oleh Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dan diberikan kepada Ketua Himpaudi Kec. Pajangan Ibu Reni. Untuk memeriahkan acara ini ditampailkan tari-tarian yang dilakukan anak-anak Paud, lomba mewarnai dan pembagian hadiah kepada anak-anak Paud Kec. Pajangan.

Hingga selesainya peringatan HUT Himpaudi ke X di Pendopo Kec. Pajangan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Sek Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger