PENGAMANAN GIAT FESTIFAL GEROBAK SAPI DI STADION SULTAN AGUNG BANTUL

Minggu, 06 September 20150 komentar



Jajaran anggota Polres Bantul dari tanggal 5 hingga 6 September 2015 melaksanakan pengamanan kegiatan festival wisata gerobak sapi 2015 dengan tema “Pelangi Peradapan” di Stadion Sultan agung Bantul, Minggu pagi, 06 September 2015. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Bajingers Community bekerja sama dengan Penprov DIY, Pemda Bantul dan didukung oleh pihak pihak terkait lainya.

Lomba Karnaval Gerobak Hias ini dibuka oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan dihadiri oleh Asisten Deputi Kementerian Pariwisata Bpk. Tafsir, Pj. Bupati Bantul Drs. Sigit Sapto Raharjo, MM, Cabup Hj. Sri Surya Widati dan Kepala Dinas Pariwisata DIY Aris Riyanto.

Lomba ini diikuti sekitar 227 peserta yang datang dari DIY dan Jateng memperebutkan piala bergilir Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pada lomba ini para peserta berarakan pawai keliling desa yang dimulai (start) dari dan berakhir (finish)  di Stadion Sultang Agung dengan jarak tempuh sekitar 6 Km sesuai dengan rute yang telah ditentukan panitia.

Tim yuri akan menilai pesrta lomba ini berdasarkan keindahan dan keserasian gerobak dan kerapian dalam melaksanakan pawai.

Para pemenang lomba karnaval akan mendapatkan  sejumlah uang tunai dan piala. Juara pertama akan mendapatkan piala bergilir Sri Sultan Hemengku Buwono X yaitu Juara I : Rp 1.875.000, Juara II : Rp 1.500.000 dan Juara III : 1250.000.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hiburan rakyat khas Bantul. Selain lomba karnaval gerobak sapi juga dilaksanakan lomba Gerobak sapi hias, Lomba Kostum gerobak sapi, Cart Race gerobak sapi, lomba foto Profesional, lomba desain Grafis, dan lomba foto selfie. Hingga saat ini kegiatan masih berlangsung dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Sek Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger