PENGAMANAN PEMAKAMAN ALMARHUMAH KRAY NINDYOKIRONO DI IMOGIRI

Jumat, 04 September 20150 komentar



Personil Jajaran Polres Bantul dipimpin langsung oleh Kapolres Bantul melaksanakan pegamanan pemakaman Almarhumah KRAY Nindyokirono istri Sri Sultan Hamengku Buwono IX, di makam Saptorenggo, komplek makam Raja-Raja Mataram di Imogiri, Bantul, Kamis siang, 3 Agustus 2015.

Jenazah KRAY Nindyokirono disemayamkan di Kagungan Dalem Bangsal Manis Kraton Yogyakarta dan diberangkatkan menuju Makam Saptorenggo Imogiri Bantul dengan rute yaitu Kraton Yogya - Pasar Ngasem - Jokteng Barat - jalan MT Haryono - jalan Menteri Supeno - XT Square - jalan Pramuka - jalan Imogiri - Makam Saptorenggo Imogiri Bantul. Disepanjang rute tersebut Kapolres Bantul menempatkan personilnya untuk pengaturan arus lalulintas agar perjalanan mobil jenazah lancar dan aman.

Jenazah tiba di Makam Saptorenggo Imogiri diusung oleh sejumlah abdi dalem diiringi oleh keluarga Keraton Yogyakarta dengan menaiki tangga makam yang merupakan pintu masuk utama makam Raja-Raja Mataram di Imogiri.

Garwo Dalem Sri Sultan HB IX, meninggal dunia pada Rabu tanggal 2 September 2015  sekitar pukul 21.00 WIB di Jakarta. Sebelumnya, jenazah terlebih dahulu disemayamkan di Kagungan Dalem Bangsal Manis Kraton Yogyakarta.

Almarhumah KRAY Nindyokirono adalah satu-satunya istri HB IX yang berasal dari luar keturunan raja yang mempunyai nama asli Norma Musa. Almarhumah berasal dari Bangka dan dinikahi Sri Sultan HB IX pada 1976. Almarhumah akan dimakamkan satu komplek dengan lokasi makam suaminya di Saptorenggo. (Bag Humas Res Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger